Beranda Warganet Pemkab Sidoarjo Percepat Pemulihan Sungai untuk antisipasi banjir

Pemkab Sidoarjo Percepat Pemulihan Sungai untuk antisipasi banjir

Normalisasi sedang berlangsung

Sidoarjo (ANTARA) – Bupati Sidoarjo Ahmad Mukhdlor memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum, Jalan dan Sumber Daya Air mengintensifkan proyek normalisasi sungai guna mencegah banjir di berbagai titik di Sidoarjo.

“Saat ini normalisasi terus dilakukan. Kita antisipasi mulainya intensitas tinggi, curah hujan merata di Sidoarjo,” kata Gus Mukhdlor, panggilan akrab Bupati Ahmad Mukhdlor Ali, Rabu.

Saat ini proses normalisasi sungai yang sudah selesai meliputi Kanal Ngingas Avoer, Desa Balongtani, Kecamatan Jabon, Desa Bechironggengor, Packing Channel 1, Kecamatan Wonoayu, Kanal Purboyo, Desa Jedongkangkring, Kecamatan Prambon, Kanal Porong, Kecamatan Tarik dan Desa Kali Simoketawang. , Kabupaten Wonoayu, serta puluhan sungai yang saat ini dalam tahap pengerukan.

Selain normalisasi sungai, Mukhdlor memerintahkan penambahan jumlah dan kapasitas pompa banjir di titik-titik rawan banjir, salah satunya di bawah tol depan pusat perbelanjaan Lippo yang kemarin tergenang banjir saat hujan deras.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Pulau Jawa, termasuk Sidoarjo, akan dilanda Badai La Nina yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Desember. Selain itu, diperkirakan akan terjadi pasang dan pasang naik, yang juga akan terjadi pada bulan Desember.

Selain kantor PUBM dan SDA, Gus Mukhdlor juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo siaga selama 24 jam. BPBD diminta untuk cepat tanggap jika melihat atau menerima pesan bencana. Entah itu badai atau banjir.

Artikel sebelumyaTimsel memastikan pemilihan calon anggota KPU-Bawaslu berlangsung adil.
Artikel berikutnyaMendes: Pengarsip seperti malaikat yang menuliskan perbuatan baik dan buruk.