Beranda Hukum Pemkab Aceh Jaya siapkan 100 hektar untuk eks kombatan

Pemkab Aceh Jaya siapkan 100 hektar untuk eks kombatan

Pada tahap awal ini, kami menyiapkan 100 hektar lahan untuk pembukaan.

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya (Pemkab) di Provinsi Aceh menyatakan akan menyiapkan lahan seluas 100 hektar pada 2021 untuk eks kombatan serta tapol dan tapol.

“Sebenarnya kami sudah mempersiapkan sejak tahun lalu, namun karena kendala, baik regulasi maupun teknis, maka ditunda, dan baru tahun ini kami melaksanakannya,” kata Bupati Aceha Jaya T. Irfan TB di Kalang, Jumat. ..

Ia menjelaskan, untuk tahun 2021 pihaknya menggelar lelang pembinaan eks kombatan dan tapol/tahanan politik dengan pagu anggaran sebesar Rp 1 miliar.

“Pada tahap awal ini, kami sudah siapkan 100 hektare lahan untuk land clearing karena anggarannya hanya sekitar 1 miliar rupiah,” katanya.

Menurut dia, lahan tersebut akan digarap hingga selesai pembangunannya, setelah itu akan diserahkan kepada mantan kombatan, tapol, dan tapol.

“Untuk penerima akan kita serahkan kepada mereka, meski juga tidak jelas barang apa yang akan ditanam karena ada yang meminta sawit, durian dan hasil bumi lainnya,” kata Bupati Aceh Jaya.

Artikel sebelumyaPengurangan anggaran pertahanan mempengaruhi tujuan modernisasi alutsista
Artikel berikutnyaTingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kominfo Gandeng Pemerintah Daerah