Beranda Warganet Pemerintah Kabupaten Magetan menyerahkan aset tanah negara kepada Unesa

Pemerintah Kabupaten Magetan menyerahkan aset tanah negara kepada Unesa

bagi anak-anak di Magetan yang ingin kuliah di Unesa, kampus Unesa di Magetan sudah cukup.

Maghetan (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Maghetan (Pemkab) menyerahkan barang milik negara berupa tanah kepada Universitas Negeri Surabaya (Younes) untuk mendukung pelaksanaan program studi di luar kampus (PSDKU) di Kabupaten Maghetan. , Timur. Jawa.

Bupati Magetan Supravoto mengatakan, aset yang dialihkan berupa tanah tersebut berada di Kecamatan Maospati di atas lahan seluas 13,5 hektare.

“Momentum kerjasama Pemerintah Kabupaten Maghetan dengan UNESCO dalam pembentukan PSDKU UNESCO di Maospati merupakan hari yang bersejarah. Rencananya tahun depan sudah siap dibuka,” kata Bupati Supravoto saat penandatanganan naskah hibah dan berita acara penyerahan barang milik negara dari Pemerintah Kabupaten Maghetan kepada UNESCO di Balai Resto Kintamani Sarangan, Maghetan, Sabtu.

Kehadiran kampus Unesa di Magetan seharusnya membantu percepatan pendidikan di Jawa Timur bagian barat, ujarnya.

“Kami berharap kampus Unesa di Maghetan dapat membantu anak-anak yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi agar tidak perlu jauh-jauh dari Maghetan. Dengan dibukanya PSDKU Unesa di Magetan, anak-anak di Maghetan yang ingin Untuk kuliah di Unesa sudah cukup di kampus Unesa yang ada di Maghetan,- kata Bupati.

Rektor UNESCO prof. Dr. Nurhasan M.Kes menyampaikan terima kasih kepada Bupati Maghetan Supravoto atas kerjasama yang terjalin untuk pendirian kampus Maghetan.

Hal ini sejalan dengan motto Unesa: “Selalu satu langkah di depan”. Maka dengan adanya kerjasama ini, Unesa harus membantu mempercepat proses pembelajaran di Jawa Timur yang salah satunya dilakukan melalui PSDKU di Magetan.

“Terima kasih kepada Bupati dan jajarannya atas tahapan yang dilalui. Semoga kedepannya ada kemudahan dan keseragaman frekuensi untuk kemajuan dan peningkatan SDM khususnya di Kabupaten Maghetan,” ujar Nurhasan.

Rencananya, PSDKU Unesa di Magetan akan meluncurkan berbagai kurikulum, yaitu Strata 1 (S1) Ilmu Keolahragaan, S1 Matematika dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Penandatanganan naskah hibah dan penyerahan resmi kepemilikan negara dari pemerintah Kabupaten Maghetan kepada Younes tersebut dihadiri oleh Bupati Maghetan, Rektor UNESCO beserta jajarannya, Wakil Bupati Maghetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Maghetan. Maghetan, Ketua OPD, Wakil Ketua DNRD Maghetan dan jajarannya.

Artikel sebelumyaBerkunjung ke Milad, Anies berharap ada terobosan baru dari Muhammadiyah.
Artikel berikutnyaMoeldoko mengapresiasi kegiatan pembelajaran digital di Morotai