Beranda Warganet Pelancong asing harus lulus 3 tes sebelum akhir karantina.

Pelancong asing harus lulus 3 tes sebelum akhir karantina.

Kami mengamankan pintu masuk dengan prosedur yang saat ini sedang dilakukan, yaitu: tiga tes, satu tes di negara asal, kemudian dua masuk dan keluar di Indonesia.

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 varian Delta dengan mewajibkan wisatawan asing menjalani minimal tiga tes COVID-19 sebelum masa karantina berakhir.

“Menjaga entri kami sesuai dengan prosedur saat ini, yaitu tiga tes, satu tes di negara asal, lalu dua kali. pintu masuk dan keluaran tes di Indonesia, ”Masdalina Pane, kepala pengembangan profesional di Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI), mengatakan dalam dialog berita Kamis yang produktif tentang“ Waspadai opsi baru, ”dilanjutkan di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan, pengurangan masa karantina dari lima hari menjadi tiga hari merupakan bagian dari pengalaman negara lain yang juga melemahkan proses karantina karena proses vaksinasi berjalan cukup baik.

Masdalina juga meminta pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pemudik dari negara-negara yang saat ini mengalami peningkatan kasus COVID-19.

“Jika kita melihat Singapura, Inggris, sebagian besar Eropa, termasuk Rusia, ini adalah area yang perlu mendapat perhatian khusus,” katanya.

Pemerintah juga didorong untuk melakukan sekuensing seluruh genom terhadap kasus positif wisatawan asing.

“Pemerintah juga meningkatkan urutan operasi bagi pemudik, terutama yang mengalami infeksi berat,” katanya.

Kewaspadaan ini penting karena, katanya, varian Delta dan Delta Plus COVID-19 memiliki tingkat reproduksi yang lebih tinggi dibandingkan varian lainnya.

Selain itu, orang yang baru terjangkit virus corona varian Delta dapat dengan cepat menulari orang lain.

“Dia baru saja tertular, dia sudah bisa menularkan penyakit ini, jadi dia tidak perlu menunggu dua hari untuk terinfeksi, dia juga bisa menularkannya, oleh karena itu selain lebih cepat penularannya juga lebih berbahaya. Menular, “jelasnya.

Artikel sebelumyaInilah 4 hak pasien kanker menurut YKI.
Artikel berikutnyaPanglima TNI memerintahkan Kupsgabsus untuk terus menjaga keutuhan NKRI.