Beranda News PCB mengusung tema mempererat persaudaraan dalam perayaan Natal-Baru 2022

PCB mengusung tema mempererat persaudaraan dalam perayaan Natal-Baru 2022

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan partainya mengusung tema mempererat persaudaraan antar anak bangsa pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Kompleks Parlemen, Selasa (21 Desember).

PKB menginginkan momentum Natal dan Tahun Baru 2022 untuk membangkitkan dan mempererat rasa persaudaraan dan persatuan masyarakat di tengah tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, ujarnya.

“Kami percaya dengan solidaritas yang kuat, kita semua dapat mengatasi semua tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini,” kata Daniel usai bertemu dengan anggota Panitia Penyambutan Partai Natal Nasional PKB di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan “Refleksi Mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru Nasional PKB” dengan tema “Cinta Merangkul Persaudaraan”.

Daniel mengatakan, pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 telah memberikan dampak nyata bagi kehidupan masyarakat Indonesia, seperti kesulitan ekonomi.

Namun, seorang anggota Komisi IV DPR RI meyakini bahwa menggalang anak bangsa untuk saling membantu dapat mengatasi berbagai kesulitan dan masalah.

“Melalui persatuan kita bisa saling membantu, dan melalui persaudaraan kita bisa saling menjaga. Kekuatan persaudaraan adalah modal sosial kita untuk bahu membahu mengatasi berbagai masalah sehingga masalah bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Daniel menjelaskan, Panitia Nasional PCB Refleksi Tahun Baru dan Natal menginformasikan kepada Ketua Umum PCB SE Muhaymin Iskandar tentang pelaksanaan rencana kegiatan di Kompleks Parlemen pada Selasa (21 Desember).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maaruf Amin, para menteri, 29 duta besar negara sahabat dan kepala daerah akan diundang dalam acara tersebut.

Dijadwalkan hadir Pak Luhuta (Manrives) dan Pak Laoli (Menkumham), diikuti oleh Kardinal Ketua KWI, Ketua Umum PGI, Pemimpin Lintas Agama dan 38 Pendeta Presiden Sinode se-Indonesia. Muhaymin Iskandar akan masuk dalam agenda perayaan Natal dan Tahun Baru 2022,” ujarnya.

Jauhari Liu, Ketua Panitia Perayaan Natal dan Tahun Baru Nasional PKB, mengatakan acara yang diselenggarakan oleh DPP PKB ini menyoroti partainya adalah rumah nasional dan rumah bersama bagi seluruh anak negeri. Bersama-sama untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, acara tersebut akan menyampaikan pesan-pesan tentang persaudaraan dan kebangsaan yang disampaikan oleh para tokoh lintas agama.

Artikel sebelumyaPanitia Ad Hoc DPD GTKH mewajibkan guru honorer berusia 40 tahun ke atas diangkat oleh pejabat pemerintah.
Artikel berikutnyaKolaborasi yang tidak nyaman dengan Cominfo takut akan ancaman pernikahan