Beranda Hukum Patroli skala besar membuat malam Natal Banjarmasin menguntungkan

Patroli skala besar membuat malam Natal Banjarmasin menguntungkan

Alhamdulillah sampai sore ini situasi aman dan kondusif, tidak ada laporan pelanggaran keamanan.

Banjarmasin (ANTARA) – TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah daerah di Banjarmasin melakukan patroli besar-besaran guna menciptakan suasana menyambut Natal di ibu kota provinsi Kalimantan Selatan itu.

“Alhamdulillah sampai malam ini situasi aman dan kondusif, tidak ada laporan pelanggaran keamanan,” kata Kapolsek Banjarmasina Kombes Paul Rahmat Hendrawan, Jumat malam.

Dia menjelaskan, patroli menyisir setiap sudut kota, mengunjungi gereja-gereja tempat Misa Natal diadakan, termasuk tempat-tempat keramaian.

Petugas juga mengingatkan pelaku usaha, seperti tempat pertemuan anak muda, untuk memperhatikan jam buka agar keamanan tidak terganggu.

“Kami menghormati saudara-saudara Kristen kami yang melakukan kebaktian Natal,” katanya.

Anggota Polresta Banjarmasin bersama Brimob Polrestabes Kalsel berjaga di sebuah gereja di Banjarmasim Tengah pada malam Natal. ANTARA / KATA

Demikian juga, umat paroki didorong untuk segera kembali ke rumah setelah Misa berakhir di gereja.

Rahmat memastikan rombongan dibantu TNI dan aparat keamanan lainnya, termasuk penguatan personel Polda Kalsel, tetap menahan rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin Intan pada 2021. …

“Mari kita jaga ketertiban sampai akhir tahun ini. Termasuk protokol kesehatan untuk memastikan disiplin tetap terjaga, masyarakat tidak boleh acuh dengan fakta bahwa penularan COVID-19 masih terjadi,” ujarnya lagi.

Artikel sebelumyaPolda Sumsel telah mengingatkan 1.586 petugas untuk mengoptimalkan pengamanan rumah ibadah.
Artikel berikutnyaHDCI Kumpulkan Rs 1 Miliar untuk Warga yang Terkena Erupsi Semeru