Beranda Hukum Patroli Besar Forkopimda Sumut Amankan Malam Natal

Patroli Besar Forkopimda Sumut Amankan Malam Natal

Patroli tentunya dilakukan untuk memperketat protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan pandemi Covid-19.

Medan (ANTARA) – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Sumut) Sumut melakukan patroli besar-besaran guna menjamin keamanan ibadah malam Natal 2021 di Kota Medan.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Polda Sumut, Irjen Panka Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, serta Ketua DPRD Sumut Basque Ginting turut hadir saat pelepasan personel patroli di Makodim 0201 Medan, Jumat .

Basquemi mengatakan patroli yang dilakukan oleh kelompok gabungan tersebut merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Natal.
“Pastinya patroli itu dilakukan untuk memperketat protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan pandemi Covid-19,” ujarnya.
Kapolres Sumut mengatakan, tim gabungan juga mengecek langsung ke gereja-gereja untuk memastikan aturan kesehatan dipatuhi secara ketat selama ibadah pribadi di gereja-gereja.
Staf gabungan juga memeriksa area ramai selama perayaan Natal, termasuk gereja, pusat perbelanjaan, lokasi wisata, dan area ramai lainnya.
“Karena patroli ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan untuk memastikan gereja dan pusat perbelanjaan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Capolda.
Terlepas dari rangkaian upaya yang dilakukan, masyarakat diharapkan mampu mengurangi mobilitas selama perayaan Natal untuk menghentikan penyebaran COVID-19.
“Kami mengimbau untuk meminimalkan mobilitas. Kalau tidak ada hal penting yang harus dilakukan, lebih baik di rumah saja,” ujarnya lagi.

Artikel sebelumyaKetua MPR yakin OU akan semakin solid di bawah kepemimpinan Gus Yahya.
Artikel berikutnyaDepartemen Hukum dan HAM Sumbar Tingkatkan Keamanan Saat Natal