Beranda News Partai Buruh berencana memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan umum 2024 pada akhir...

Partai Buruh berencana memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan umum 2024 pada akhir November.

Jakarta (ANTARA) – Panitia Pelaksana Partai Buruh menugaskan partai politik baru untuk memenuhi semua persyaratan keikutsertaan dalam pemilihan umum 2024 pada akhir November 2021.

“Akhir November, semua pemerintah provinsi, 75 persen kabupaten/kota, 50 persen kecamatan dan 1.000 anggota menyelesaikan audit pada akhir November,” kata Said Iqbal, seorang pejabat senior partai politik. saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Jika semua persyaratan telah dipenuhi, termasuk Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mengesahkan pergantian kepemimpinan dan AD/ART, maka Partai Buruh siap mendaftar di Sistem Informasi Partai Politik CPU ( SIPOL).

“Januari 2022 akan kami serahkan (data dan persyaratan) ke KPU SIPOL,” kata Presiden Partai Buruh itu.

Komite Eksekutif Partai Buruh mengumumkan pada konferensi pers di Jakarta pada hari Rabu bahwa mereka telah mengidentifikasi direksi lengkap di 34 provinsi.

Tidak seperti partai-partai lain yang menyebut kepemimpinannya Dewan Pemerintahan Pusat dan Dewan Pemerintahan Daerah, Partai Buruh menyebut kepemimpinannya Komite Eksekutif dan Komite Eksekutif Provinsi.

Daftar pengurus di setiap provinsi terdiri dari ketua panitia pelaksana provinsi, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, dan wakil bendahara.

Sebagian besar pengurus Partai Buruh di tingkat pusat dan provinsi adalah anggota organisasi dari badan-badan konstituen, yaitu Partai Buruh lama, Konfederasi Serikat Buruh Indonesia Sejahtera (KSBSI), dan Federasi Serikat Pekerja Logam Indonesia. (FSPMI). ), Serikat Petani Indonesia (SPI), Organisasi Rakyat Indonesia, Konfederasi Pekerja Indonesia Perjuangan, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Pertambangan, Minyak dan Gas Bumi dan Pekerja Umum (FSP-KEP), Federasi Farmasi dan Kesehatan Reformasi Serikat Buruh (FSP) -Farkes R).

Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, Tenaga Kerja sudah memiliki perwakilan di lebih dari 80 persen kabupaten/kota dari setiap provinsi dan sekitar 40 persen kecamatan dari setiap kabupaten/kota.

Presiden dari Partai Buruh itu optimistis bisa menyelesaikan pemerintahan kecamatan dengan syarat yang ditetapkan KPU untuk bisa ikut sebagai kontestan pada pemilihan umum 2024.

Berkaitan dengan itu, ada dua syarat penting yang harus dipenuhi Partai Buruh agar lolos cek CPU dan ikut pemilu, antara lain kepemimpinan di seluruh provinsi, 75 persen dari total kabupaten/kota di tiap provinsi dan 50 persen. dari jumlah kecamatan di setiap kabupaten/kota.

Persyaratan penting lainnya adalah Partai Buruh harus memiliki minimal 1000 anggota aktif atau 1/1000 dari total penduduk dalam kepengurusan partai di tingkat kabupaten/kota. Keanggotaan nantinya akan dikonfirmasi dengan memegang kartu anggota dan KTP.

Artikel sebelumyaPresiden Jokovi Minta Kerjasama Jepang-ASEAN Di Bidang Infrastruktur Terus Dilanjutkan
Artikel berikutnyaMenhan Prabowo berpendapat alutsista harus ditangani dengan baik