Beranda News Panglima TNI mengingatkan perlunya sinergitas dalam pembekalan bagi Sespimti Polri

Panglima TNI mengingatkan perlunya sinergitas dalam pembekalan bagi Sespimti Polri

Jakarta (ANTARA) – Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal Hadi Tiajanto di Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri (Lemdiklat) Lembang, Jawa Barat, Rabu mengingatkan para perwira perlu menjaga sinergi antara TNI dan Polri.

“TNI dan Polri merupakan dua instansi strategis pemerintah yang menjadi ujung tombak sinergi,” kata Hadi Tiajanto saat memberikan pembekalan penutup kepada petugas yang mengikuti Sekolah Pimpinan dan Personil Polisi (Sespimti) ke-30, Sekolah Tinggi Staf dan Pimpinan Polri (Sespimmen) Polri. serta Sekolah Pertama Mabes Polri dan Pimpinan (Sespimma) ke-66.

Oleh karena itu, Pangdam berharap para prajurit TNI dan anggota Polri dapat terus tetap teguh dan bekerja secara profesional untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Para petugas di depan saya akan mengambil posisi di berbagai tingkatan untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempersatukan bangsa,” kata Hadi Tiajanto mengutip transmisi tertulis yang diterima di Jakarta. , Rabu.

Terkait dengan hal tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia masih menghadapi ancaman COVID-19 yang penanggulangannya memerlukan keseriusan, dedikasi dan koordinasi antara TNI, Polri, kementerian/lembaga, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada petugas agar tetap menjaga semangat persatuan, interaksi dan kekompakan dalam menjalankan tugasnya ke depan,” kata Hadi Tiajanto.

Dalam pembekalan terakhir, Panglima TNI juga mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah menyelesaikan pendidikannya dan mereka yang berprestasi dalam bidang akademik, kemampuan dan bidang lainnya.

“Sebagai Panglima TNI, saya ucapkan selamat dan sukses kepada para perwira yang mampu memenuhi semua syarat pendidikan,” kata Hadi.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pusdiklat Polri di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, sebagai institusi yang menghasilkan perwira Polri tingkat pertama, menengah, dan senior.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Polri dan semua Akademi Civitas Pusdiklat Polri memberikan pelatihan yang baik dan juga bekerjasama dengan lembaga pendidikan TNI yang telah dibentuk,” ujarnya.

Usai pembekalan, Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Paul. Listio Sigit Prabovo meresmikan tugu Garuda Fight 30 di Kompleks Sekolah Personil dan Pimpinan Polri.

Keduanya juga meninjau pengenalan vaksinasi massal terhadap COVID-19 di Gedung Pancasila, Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat.

Artikel sebelumyaDosis pertama vaksin di Batu, Jawa Timur, sudah mencapai 90 persen.
Artikel berikutnyaBPCP: Harga komponen RT-PCR di pasaran lebih murah dari sebelumnya