Beranda News Panglima TNI mengaku banyak mendapat ilmu dari Sultan HB X.

Panglima TNI mengaku banyak mendapat ilmu dari Sultan HB X.

Yogyakarta (ANTARA) – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku banyak belajar dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Khamengku Buvono X.

“Saya mendapat banyak pelajaran, pengalaman dan ilmu dari beliau sebagai praktisi dan profesional senior,” kata Andika Perkasa usai bertemu dengan Sultan di kantor Kepatihan Yogyakarta, Jumat.

Pertemuan Panglima TNI dengan HB X Sultan berlangsung di Gedhong Wilis, kompleks perkantoran Kepatihan sejak pukul 13.38 WIB hingga 16.51 WIB.

Sebelum bertemu dengan Sultan, Panglima TNI mendampingi istrinya ke SD Plebengan di Desa Sidomulo, Kabupaten Bantul untuk belajar tentang vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Menurutnya, Sultan Kh. B. Kh merupakan sosok petinggi yang memiliki pengalaman luas di bidang manajemen.

Hal itu pula yang mendorong Andika menghabiskan waktu lebih dari tiga jam untuk bertemu dengan Gubernur DIY dan Raja Keraton Yogyakarta.

“Jadi saya menggunakan waktu ini untuk banyak bertanya. Sebenarnya, ini bukan hanya pandemi. Kalau sudah jelas akan menjadi bagian dari pembicaraan kita, tapi akan lebih banyak pengalamannya sebagai senior, dengan pengalaman di pemerintahan, yang pasti akan membantu saya,” kata Andika.

Sementara itu, Sultan meyakini pertemuannya dengan Panglima TNI lebih dari sekadar ajang berbagi pengalaman di bidang profesi masing-masing.

Apalagi percakapan di antara mereka lancar beralih dari masalah budaya ke masalah domestik.

“Dia komandan, saya gubernur, jadi dialog, ‘joke’ (lelucon), ya, Anda bisa, (bicara) tentang rumah tangga, ya, Anda bisa, budaya, ya, Anda bisa. Ya, kita bisa membicarakan semua aspek untuk menghilangkan stres,” kata sultan.

Artikel sebelumyaPolda Metro Sebut Artis Terlibat Prostitusi
Artikel berikutnyaLiterasi penataan ruang akan menjadi pelajaran dalam kebencanaan di tahun 2021