Beranda News Panglima TNI memerintahkan Kupsgabsus untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

Panglima TNI memerintahkan Kupsgabsus untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

Jakarta (ANTARA) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tiajanto berpesan kepada Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsgabsus) Tentara Nasional Indonesia agar terus semangat juang dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi menjaga keutuhan NKRI.

“Sebagai Panglima TNI, saya ingin menyampaikan pesan, jagalah semangat perjuangan dan pelihara serta jaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah kunci bela negara, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Marsekal TNI Hadi Tiajanto berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada prajurit yang tergabung dalam Koopsgabsus TNI di Markas Komando Operasi Khusus (Makoopsus) TNI, Chilangkap, Jakarta Timur, Kamis.

Panglima TNI juga memuji profesionalisme Koopsgabsus dalam menjalankan tugasnya.

“Saya mengapresiasi tugas yang diemban oleh Komando Operasi Khusus (Koopsgabsus) TNI. Anda telah menunjukkan profesionalisme karena semua orang tahu tidak perlu mencari nama, karena dunia tahu bahwa Anda hebat, maka yang ditampilkan adalah profesionalisme. yang lain akan diadili,” kata Marsekal TNI Hadi Tiajanto.

Panglima TNI juga menekankan perlunya menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri setiap saat. Selain itu, perlu untuk meningkatkan kesatuan dengan orang-orang. Koordinasi dan kerjasama dengan departemen terkait juga penting untuk dijaga sebagai bentuk profesionalisme prajurit.

“Sekali lagi, saya bangga dan berterima kasih kepada semua prajurit yang mendedikasikan diri untuk Koopsgabs, termasuk yang terdiri dari Copass, Paschas, Marinir, dan juga didukung oleh pilot. Mereka semua bergabung menjadi satu kesatuan. Selama operasi, menjadi bagian dari kami, menjaga profesionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan, ”katanya.

Panglima TNI juga menghimbau kepada setiap prajurit agar selalu mengacungkan kedua tangan berdoa agar NKRI selalu menang.

“Kita akan bertemu lagi di ruangan yang berbeda dan dalam tugas yang berbeda. Namun, kami tetap semangat. Perintah, perintah. Terima kasih,” kata Panglima TNI.

Artikel sebelumyaPelancong asing harus lulus 3 tes sebelum akhir karantina.
Artikel berikutnyaSinergi Pentahelix Percepat Penanggulangan Bencana