Beranda News Panglima TNI berharap dapat memperkuat kerja sama militer dengan Australia

Panglima TNI berharap dapat memperkuat kerja sama militer dengan Australia

… dan terikat oleh hubungan yang saling menguntungkan.

Jakarta (ANTARA) – Panglima Sekutu Jenderal Andika Perkasa berharap hubungan bilateral Indonesia-Australia dapat mempererat kerja sama militer antar negara sehingga dapat maju bersama dan mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan.

“Ini sebagai bentuk kerjasama dengan Australia sebagai negara sahabat agar kita bisa terus bergerak bersama dan terikat dalam hubungan yang saling menguntungkan,” kata Andika mengutip unggahan di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkas yang dilacak dari Jakarta pada Rabu. .

Dia membuat pernyataan seperti itu pada pertemuan dengan Panglima Angkatan Pertahanan Australia Angus Campbell. Dalam pertemuan tersebut, Andika dan Angus membahas sejumlah program militer bersama sebagai bentuk kerja sama bilateral antar negara.

Bagi Andika, Indonesia akan banyak belajar dari Australia, seperti nilai-nilai yang dipegang militer Australia dan banyak hal lainnya. Karena itu, Andika menyerukan penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Australia di bidang militer.

“Kita bisa belajar banyak dari Australia,” kata Andika.

Menanggapi hal itu, Angus Campbell mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI. Bahwa Australia dan Indonesia memiliki hubungan timbal balik yang setara. Dengan kata lain, tidak ada satu pun yang lebih unggul di antara kedua negara.

Bagi Campbell, hubungan Indonesia dan Australia saling menguntungkan. Oleh karena itu, Australia juga ingin meningkatkan kerjasama militer dengan Indonesia.

“Kami berkomitmen penuh terhadap pelaksanaan program pelatihan, dan kami juga siap jika Indonesia ingin melakukan latihan di mana saja dan dengan cara apa pun,” kata Campbell.

Ia pun mengaku senang bisa melaksanakan sejumlah program positif militer bersama Indonesia.

“Kami ingin itu menjadi apa yang diinginkan kedua negara,” kata Campbell.

Artikulli paraprakPP Perthy menyambut hangat Baaseer untuk menonjolkan kerukunan antara agama dan Pancasila
Artikulli tjetërKPK menilai profesionalisme Polri dengan mencurigai Ferdy Sambo