Beranda News PAN: Peserta Rakernas Usulkan Zulkifli Jadi Presiden 2024

PAN: Peserta Rakernas Usulkan Zulkifli Jadi Presiden 2024

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan mayoritas Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN II telah mengusulkan agar Ketua PAN Zulkifli Hassan mencalonkan diri sebagai presiden (calon) atau calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden/cawapres. pemilihan wakil presiden. 2024

“Semua ketua DPW PAN yang hadir di Dewan PAN (Rakernas) mencalonkan Ketua Umum Zulkifli Hassan sebagai calon presiden/wakil presiden mereka,” kata Viva Yoga ANTARA di Jakarta, Selasa.

Namun, kata dia, salah satu rekomendasi Lokakarya Nasional PAN II adalah memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum DPP PAN untuk mengambil langkah strategis dalam penetapan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024.

Viva Yoga melaporkan Lokakarya Nasional juga menyepakati bahwa PAN berada pada posisi partai koalisi pemerintah dalam konteks perjuangan politik.

“Lokakarya Nasional mengesahkan bahwa PAN berada pada posisi partai koalisi pemerintah dalam konteks perjuangan politik untuk membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, DPR RI juga memutuskan target perolehan kursi PAN pada pemilu 2024 adalah 64 kursi DPR RI, atau 11 persen dari total kursi DPR RI.

Menurutnya, di DPRD provinsi, kabupaten, dan kota, setiap daerah pemilihan (dapil) minimal harus menempati 1 kursi/dapil.

Artikel sebelumyaKetua DPD diundang oleh PC PCBTC untuk membahas amandemen UUD.
Artikel berikutnyaGubernur Jawa Timur Tunjuk Wakil Bupati Pj Bupati Probolinggo