Beranda Warganet Nilai Kadaker Mekah di Armuzn semakin meningkat.

Nilai Kadaker Mekah di Armuzn semakin meningkat.

Mekah (ANTARA) – Kepala Wilayah Kerja (Daker) Mekkah Muhammad Hanif memperkirakan selama musim haji 1443 H/2022 di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), jumlah objek meningkat.

“Kalau dilihat memang belum 100 persen, tapi saat ini sedang dipersiapkan,” kata Hanif di sela-sela kunjungan ke Armuzna, Mekkah, Minggu.

Dia mencontohkan tendanya bagus, begitu juga dengan pendingin ruangan (AC). Selain itu, nantinya jamaah juga akan mendapatkan kasur busa saat berkunjung ke Arafah.

Sebelumnya, tenda di Araf hanya dilapisi karpet. Seperti di Mina, tenda yang dibangun adalah tenda permanen dengan lantai keramik.

Hanif bersama pimpinan sektor dan petugas haji Indonesia lainnya memeriksa kesiapan tenda di Arafah dan Mina. Selain itu, rombongan juga sempat singgah di Muzdalifah, tempat peziarah singgah untuk mengumpulkan kerikil.

Kawasan Muzdalifa juga dilengkapi dengan toilet dan penerangan, serta tenda. Kerikil juga dikumpulkan untuk para peziarah untuk melempar jumra.

Hanif menuturkan, pada saat Masyar atau puncak haji, jamaah melakukan wukuf di Arafah kemudian singgah sejenak di Muzdalifa untuk mengumpulkan kerikil baru kemudian berpencar atau bermalam di Mina.

Semua kebutuhan jemaah haji akan dipenuhi oleh maktab, mulai dari akomodasi, konsumsi dan lain-lain.

Puncak dari ibadah haji adalah vukuf di Arafah pada tanggal 9 Zulhiji 1443 H, yang bertepatan dengan hari Jumat 8 Juli 2022.

Artikulli paraprakSekjen WHO tiba di Yogyakarta untuk menghadiri pertemuan pertama HMM G20
Artikulli tjetërHUT Bhayangkara, Polda Kalteng Libatkan UMKM