Beranda Trending Netflix belum menemukan sutradara yang hebat, kata sutradara Cannes

Netflix belum menemukan sutradara yang hebat, kata sutradara Cannes

Jakarta (ANTARA) – Direktur Festival Film Cannes mengatakan kepada Netflix dan platform Streaming spesialisasi lain tidak dapat menemukan sutradara yang baik.

Thierry Frémaud semakin memicu permusuhan antara festival film terbesar di dunia dan platform AS ketika dia meminta wartawan pada hari Senin waktu setempat untuk “menyebutkan nama sutradara yang ditemukan oleh platform tersebut.”

“Belum, bahkan 10 tahun dari sekarang…” kata Fremo saat wartawan tidak menanggapi.

Netflix telah memboikot Cannes sejak 2018 setelah penyelenggara melarang film di platform dari kompetisi karena mereka menolak untuk menayangkannya di bioskop Prancis.

Meskipun Fremo memuji Netflix, yang dimulai pada 2007, untuk “pekerjaan luar biasa”, ia segera bergabung dengan keajaiban layar lebar.

“Kita baru saja merayakan 125 tahun sinema. Mari kita lihat apakah kita akan merayakan ulang tahun platform dalam 100 tahun (Streaming). “

“Saya tidak berpikir Netflix atau siapa pun dapat melewatkan Festival Film Cannes,” katanya. “Anda akan melihat nama-nama masa depan di depan dalam daftar kami. Inilah sebabnya mengapa dialog harus diciptakan.”

Hubungan antara Cannes dan Netflix memburuk pada tahun 2017 ketika pemilik bioskop Prancis memprotes masuknya dua film dari platform dalam kompetisi utama. Setahun kemudian, Cannes menuntut agar film diputar di bioskop Prancis untuk bersaing memperebutkan Palme d’Or. Netflix kemudian menghapus tiga film dari Cannes pada detik terakhir.

Setelah itu, CEO Netflix Reed Hastings mengakui bahwa mereka telah bertindak terlalu jauh. “Terkadang kita melakukan kesalahan. Kami bertindak terlalu jauh dengan situasi Cannes ini.”

Di depan umum, kedua belah pihak tampaknya cocok. Fremo mengatakan mereka adalah “teman … Kami berbicara sepanjang waktu.”

Tetapi tiga tahun kemudian, Netflix masih tidak terlalu ramah dengan Cannes, sementara pesaing Amazon dengan senang hati mematuhi aturan. Amazon akan menayangkan dua film di Cannes tahun ini, termasuk film pertama, Annette, yang dibintangi oleh Adam Driver dan Marion Cotillard.

Artikel sebelumyaTakuya Kimura akan muncul di serial "Roy"
Artikel berikutnyaPakar IPB: Kolaborasi Kunci Eksplorasi Terumbu Karang