Beranda News Muhaimin: vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk mengatasi pandemi

Muhaimin: vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk mengatasi pandemi

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abdul Muhaymin Iskandar mengatakan vaksinasi merupakan satu-satunya upaya untuk mengatasi pandemi COVID-19 karena belum ada obat yang efektif.

“Vaksinasi masih menjadi satu-satunya cara untuk mengatasi pandemi ini karena obat yang efektif belum ditemukan,” kata Muhaimin di acara tersebut. Pertunjukan keliling Kebijakan Kesejahteraan Penduduk Hampir Kalsel, Kamis.

Ia mengatakan pengenalan vaksinasi perlu dipercepat karena merupakan kunci mewujudkan imunitas masyarakat atau kekebalan kolektif untuk negara.

“Apapun jenis vaksinnya, yang penting vaksinasi dilakukan sesegera mungkin dan negara berhasil, salah satunya percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Keadaan pandemi juga harus dimanfaatkan oleh semua pihak untuk menerapkan cara-cara baru yang lebih efektif dalam mewujudkan pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

“Pandemi ini adalah kesempatan kita untuk memperbaiki diri, menata kembali, bekerja dengan model dan cara baru yang dianggap efektif. Perlindungan memenuhi kebutuhan, terutama kebutuhan dasar, tidak lebih dari kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga Kalsel dalam acara virtual juga menyampaikan harapannya atas kepercayaan guru honorer, vaksinasi dan pembangunan bendungan di Tanah Bumbu.

“Kami minta agar bendungan kami segera selesai sehingga bisa membantu mengairi pertanian dan mencegah banjir di dua wilayah tersebut,” kata Sakhroni, warga Kalsel.

Acara virtual juga dihadiri anggota DPR PKB Heru Widodo, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama setempat.

Artikel sebelumyaCharta Politica: Masyarakat Indonesia Puas dengan Penampilan Jokovi Maruf
Artikel berikutnyaMeutia Hafid Dukung Tes TNI AD Batalkan Keperawanan