Beranda News MP: Kemerdekaan adalah tentang menanamkan optimisme selama pandemi.

MP: Kemerdekaan adalah tentang menanamkan optimisme selama pandemi.

Saling membantu dan saling berbagi di tengah pandemi merupakan salah satu cara penerapan nilai-nilai Pancasila.

Jakarta (ANTARA) – Andi Rio Idris Pajalangi, Komisioner III DPR RI, menilai Dirgahayu kemerdekaan Indonesia harus dimaknai sebagai penciptaan optimisme bangsa untuk melawan pandemi COVID-19.

“Jadikan kemerdekaan tahun ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama mengatasi pandemi COVID-19,” kata Andy Rio dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Ia menyampaikan harapannya, menjelang HUT ke-76 Republik Indonesia yang mengusung tema “Indonesia Berkelanjutan, Indonesia Bertumbuh”, bangsa Indonesia mampu lepas dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan harapan bangsa Indonesia. menjadi negara maju. …

Andi Rio mengajak semua pihak untuk menghormati dan menghargai para pahlawan bangsa yang telah meraih kemerdekaan dengan melanjutkan perjuangannya, yang seharusnya menyulut semangat kemerdekaan yang tak kenal lelah dalam membangun bangsa.

Merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi COVID-19 bisa diisi dengan saling menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

“Tentunya dengan menerapkan nilai-nilai Panchasil, di tengah situasi COVID-19 akan ada rasa persatuan dan gotong royong. Saling membantu dan berbagi di tengah pandemi adalah salah satu penerapan nilai-nilai Panchasila dalam kehidupan sehari-hari, berbagi. Dengan demikian, kami telah meringankan beban orang lain dalam situasi saat ini, ”katanya.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mendoakan agar bangsa Indonesia dapat kembali normal, sehingga perekonomian dapat tumbuh, hidup normal dan sejahtera.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, pemuka agama, adat, dan masyarakat harus bisa saling mendoakan, karena doa adalah tempat terakhir umat kepada Sang Pencipta setelah berusaha.

Selain itu, Andi Rio mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai produk lokal, seperti barang atau jasa, serta produk lokal khas daerah masing-masing.

Langkah itu, kata dia, bertujuan untuk membantu pemerintah merevitalisasi roda perekonomian nasional.

Artikel sebelumyaAce yakin pidato Presiden berisi langkah-langkah terukur untuk melawan COVID-19
Artikel berikutnyaEmpat seniman Bali dianugerahi Dharma Kusuma dan menerima uang