Beranda Hukum Meski jalur menuju Puncak ganjil atau genap, namun pada hari libur tetap...

Meski jalur menuju Puncak ganjil atau genap, namun pada hari libur tetap ramai.

Bogor (ANTARA) – Polres Bogor mengatakan arus lalu lintas di Jalur Punchak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai ramai sejak Minggu pagi hingga siang hari saat penerapan sistem paritas ganjil terintegrasi mulai 10-12 September 2021.

Kapolres Bogor Inspektur Polisi Satu Ketut Lasvarjana mengatakan, situasi lalu lintas yang dimulai sejak pemblokiran Simpang Gadog sempat tegang.
Kendaraan yang keluar melalui pintu tol Ciawi akan tetap dilakukan pemilihan plat ganjil dan genap berdasarkan tanggal kalender Minggu (9 Des) yaitu genap.

“Saat ini keramaiannya genap, ganjil atau genap 24 jam, masih kita habiskan di tempat-tempat isolasi,” ujarnya.

Pengamatan langsung di lapangan juga menunjukkan lalu lintas lancar hingga ke Punchak Pass. Kendaraan roda empat dan roda dua dengan sisi rata melintas tanpa hambatan. Tidak terlihat kemacetan kendaraan di jalur Punchak hingga pukul 10.00 WIB.

Banyak kendaraan roda dua yang diparkir di pinggir jalan di sekitar Punchak Pass untuk menikmati udara sejuk dan pemandangan perkebunan teh. Banyak pengunjung yang saling selfie atau foto grup, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Lalu lintas menuju Chipanas, Kabupaten Chandzhur, juga terlihat tenang.

Tadi pagi dari Chipayung ke Cisarua, antrian mobil terlihat, antara lain karena ada pasar Tsizarua yang dipadati penduduk setempat.

Artikel sebelumyaHujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah.
Artikel berikutnyaMemotong cula badak di Afrika Selatan