Beranda Warganet Merauke terpilih untuk mengikuti program 10 juta bendera merah putih.

Merauke terpilih untuk mengikuti program 10 juta bendera merah putih.

Merauke (ANTARA) –

Pemerintah Provinsi Papua menyebut Merauke menjadi salah satu kabupaten yang terpilih dalam program 10 juta bendera merah putih yang akan digelar pada 12 Agustus 2022.
Asisten Administrasi Sekretariat Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Merauke mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintah telah menyiapkan program untuk mendistribusikan 10 juta bendera merah putih.
“Selain pemerintah dan Forkopimda, juga akan ada masyarakat dan anak-anak sekolah untuk menghidupkan kembali penyaluran tersebut,” ujarnya.
Menurut Doren, diharapkan dengan kerjasama yang baik tersebut, acara akan berjalan lancar pada Jumat (8 Agustus) dalam rangka persiapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.
Tempat pembagian 10 juta bendera merah putih adalah halaman kantor Bupati Merauke dan Time Capsule.
Ia menjelaskan, pendistribusian 10 juta bendera di Papua harus dilakukan dengan cepat, karena Tanah Senderawasih merupakan bagian tak terpisahkan dari NKRI.
“Pengibaran bendera ini menunjukkan bahwa Papua adalah bangsa Indonesia, Papua adalah negara kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang,” ujarnya.
Ia menambahkan, deklarasi tersebut menunjukkan adanya perubahan pemikiran dan gagasan seluruh elemen masyarakat tentang membangun Papua dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.
“Dengan cara ini, seluruh masyarakat di Papua dapat bersatu untuk membangun daerahnya, baik di wilayah selatan, di pegunungan, maupun di Papua secara umum,” ujarnya.
Menjelang program gerakan pendistribusian 10 juta bendera merah putih, dilakukan rapat koordinasi dengan melibatkan Vorkopinda Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Merauke, Direktur Ideologi, Karakter dan Aspek Kebangsaan Dirjen Polpum Kementerian Dalam Negeri. urusan, Drajat Wisnu Setyavan, yang berlangsung di kantor Bupati Merauke pada Rabu (8 Oktober).

Artikulli paraprakKilas Nusantara di antara pagi
Artikulli tjetërAktris Hollywood 1970-an Olivia Newton-John meninggal