Beranda Warganet Menteri Sumber Daya Manusia: Perluas Kesempatan Kerja di Seluruh Indonesia

Menteri Sumber Daya Manusia: Perluas Kesempatan Kerja di Seluruh Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauzia mengatakan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) terus berupaya mendorong pemulihan dampak ekonomi, termasuk pelaksanaan program perluasan lapangan kerja di seluruh wilayah Indonesia.

“Intervensi Kementerian Sumber Daya Manusia adalah pelaksanaan program perluasan lapangan kerja yang tidak terbatas di Jawa. Program Kesempatan Kerja berjalan dari Sabang sampai Marauke,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzia. penyerahan bantuan wiraswasta ke Papua, yang disaksikan secara virtual dari Jakarta, Jumat.

Ida mengatakan Program Kesempatan Kerja juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Papua dan Papua Barat untuk bersama-sama memitigasi dampak pandemi COVID-19.

Beberapa program perluasan lapangan kerja adalah program kerja mandiri dan padat karya yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional. Diharapkan program ini, menurut Ida, dapat membantu khususnya usaha kecil dan menengah di Papua.

“Pada akhirnya, ketika kita semua sudah siap, kita akan memasuki fase baru,” kata Ida.

Ida juga berjanji, pihaknya akan terus memberdayakan masyarakat di Papua dan Papua Barat untuk mengurangi kemiskinan di dua provinsi yang masuk dalam tujuh provinsi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Dalam kesempatan ini, Manajer Ida mendampingi Usaha Mikro dan Ultra Mikro (UMKM) di Kabupaten Jayapura untuk mendukung pemberdayaan wirausaha di Papua di puncak pandemi*.

Artikel sebelumyaKemenkes minta ITAGI pelajari vaksin COVID-19 terbaik untuk vaksin booster
Artikel berikutnyaPetugas pemadam kebakaran Depok menyelamatkan korban dari rumah mereka yang terkena derek proyek PDAM