Beranda Warganet Menteri PNPA Ajak Perempuan Berdaya Pindah Negeri

Menteri PNPA Ajak Perempuan Berdaya Pindah Negeri

Posisi perempuan Indonesia tetap stabil, menjadi pilar yang mampu menyelamatkan negara dari berbagai kesulitan,

Jakarta (ANTARA) – Bintang Pushpayoga, Menteri Urusan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengajak perempuan untuk berkontribusi dalam pembangunan negara dan berpandangan bahwa peran perempuan di ranah publik tidak boleh diremehkan.

Ia juga mengajak perempuan untuk terus menyebarkan pesan pemberdayaan perempuan agar semua perempuan bisa mencapai potensi maksimalnya.

<< Sudah menjadi tugas kita bersama untuk terus secara konsisten mengulangi narasi pemberdayaan perempuan untuk menciptakan sistem yang dapat memberdayakan perempuan dengan akses terbuka, partisipasi, kontrol dan manfaat untuk memaksimalkan potensi perempuan. Dan pada akhirnya tujuan kita bersama,” kata Menteri Bintang dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat. Bintang juga memuji penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia yang diberikan kepada perempuan yang memiliki konsistensi dan tanpa lelah berjuang untuk memajukan bangsa di bidangnya. “Berbagai tantangan, wahyu dan ujian datang silih berganti. Meski begitu, perempuan Indonesia tetap tegar dan tangguh, menjadi pilar yang bisa menyelamatkan negara dari berbagai kesulitan,” ujarnya. Ia menambahkan, perempuan dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat besar bagi orang lain melalui berbagai profesi yang dijalankan oleh perempuan. “Perempuan dapat menginspirasi orang lain dan membawa manfaat yang lebih luas bagi orang-orang di sekitarnya dalam berbagai profesi, baik sebagai perempuan profesional maupun sebagai pemimpin, politisi, aktivis, tokoh masyarakat, artis, ibu rumah tangga menjadi perempuan berdaya,” kata Bintang.

Sementara itu, COO Gatra Media Group Budi Irvan mengatakan penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia telah diberikan kepada 12 perempuan dari berbagai bidang sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif mereka di masyarakat.

Artikel sebelumyaJelang Covid-19, Perayaan Natal Dipenuhi Video
Artikel berikutnyaKapolda Sumut memastikan keamanan liburan Natal.