Beranda Nusantara Mensos: Yang terpenting, tidak ada illegal logging

Mensos: Yang terpenting, tidak ada illegal logging

Bolaang Mongondou (ANTARA) – Menteri Sosial Tri Rismaharini berharap tidak ada lagi perusakan dan penebangan liar untuk mencegah banjir.

“Yang penting illegal logging tidak lagi terjadi, apalagi karena kerusakannya,” kata Menteri Risma saat berkunjung ke Desa Batu Mera, Kecamatan Sangklikang, Kabupaten Bolaang Mongondou, Sulawesi Utara, Jumat (1/10).

Menurut Menkeu, kepedulian terhadap lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama dan saling menjaga agar tidak menimbulkan kerugian di kemudian hari.

Menteri juga akan menyampaikan informasi kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait hal ini.

“Ya, kita harus melakukannya bersama-sama. Perlindungan lingkungan merupakan tugas bersama baik pemerintah maupun masyarakat,” ujar Mensos.

Kementerian Sosial juga menyediakan anggaran untuk perbaikan rumah yang rusak, namun masih menunggu data dari pemerintah daerah.

Mensos juga menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak di tenda Layanan Dukungan Psikososial (LDP), semoga tetap semangat dan jangan lupa belajar.

“Tetap semangat, ya. Jangan lupa belajar jadi anak pintar,” kata Mensos saat membagikan paket sembako untuk anak-anak.

Mensos pun menyapa beberapa warga yang ditemuinya dan meminta kesabaran pascabencana.

“Tetap sabar, ya. Dan tetap berdoa agar kondisinya sembuh seperti sedia kala,” ujarnya.

Untuk korban banjir, Kemensos menyiapkan bantuan berupa satu tenda serba guna merah putih, 120 bungkus sembako/10 boks, 120 bungkus makanan bayi/20 boks, 100 lembar selimut. , 10 karung “makanan bayi”, 50 karung “family kit”, lima karung “makanan”, 100 lembar tenda gulung, 35 karung peralatan dapur, 50 kasur, 20 kasur lipat dan satu ton nasi biasa .

Total biaya bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial di Kabupaten Bolaang Mongondou adalah Rs 146.772.700.

Kementerian Sosial melalui Satuan Kesiapsiagaan Bencana (Tagana), memastikan respon cepat sejak awal bencana, bersama dengan elemen penanggulangan bencana lainnya, Tagana melakukan pendataan dan penilaian cepat di daerah yang terkena bencana, mendistribusikan bantuan, mengatur mendirikan tenda bagi pengungsi, mengevakuasi korban ke tempat yang aman dan melakukan kegiatan pelayanan. Dukungan Psikososial (LDP). *** 3 ***

Artikel sebelumyaTWICE akan mengumumkan "Kembali" dan melakukan tur
Artikel berikutnyaJessie Nelson dari Little Mix akan merilis single debut pada 8 Oktober