Beranda News Menhan Prabowo berpendapat alutsista harus ditangani dengan baik

Menhan Prabowo berpendapat alutsista harus ditangani dengan baik

“Overhaul berlangsung selama 40 bulan untuk perawatan sesuai dengan Manual Perawatan.

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meyakini alutsista (alutsista) TNI dijaga sebaik mungkin.
“Masyarakat kita ingin sistem alutsista digunakan dan dipelihara sebaik mungkin,” kata Prabowo saat kunjungan kerjanya ke Skadron 11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu, yang menyaksikan penyerahan Helikopter Bell 412. EP HA-5179 dan HA. -5185, yang telah selesai pemeriksaan
Di puncak upaya Dephan untuk memenuhi kebutuhan Alutsista TNI, Menhan Prabowo mengatakan pihaknya juga fokus pada pemeliharaan Alutsista TNI secara optimal guna meningkatkan kesiapan operasional dan implementasi TNI. kecelakaan nol
Departemen Pertahanan, kata Prabovo dalam siaran pers, berkomitmen untuk mendukung pemeliharaan alutsista TNI. Hal itu dicapai dengan terus memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan baik untuk pengadaan maupun pemeliharaan alutsista TNI.
Mantan Danien Kopassus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Mayjen TNI Tegu Pujo Rumexo dan Mabes TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.
Perombakan besar-besaran 2 Helikopter Bell 412 ini dilakukan oleh PT Black Diamond Heliaero, yang kemudian diserahkan kepada Mayjen TNI Danpuspenerbad Teguh Pujo Rumexo.
Proses pemeriksaan berlangsung selama 40 bulan, diarahkan untuk pengobatan sesuai dengan panduan yang ada dari industri helikopter.
Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo juga berkenalan dengan nama alutsista Puspenerbad dan mendapat klarifikasi dari Danpuspenerbad.

Artikel sebelumyaPartai Buruh berencana memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan umum 2024 pada akhir November.
Artikel berikutnyaEpidemiolog pentingnya ketentuan PCR untuk penumpang pesawat tidak perlu