Beranda Warganet Meneg BUMN Sebut PT KS Untung Rs 800 Miliar Setelah 8 Tahun...

Meneg BUMN Sebut PT KS Untung Rs 800 Miliar Setelah 8 Tahun Rugi

“Tahun 2020, kami akan memberikan keuntungan kepada negara sebesar Rp 375 triliun dan secara bertahap akan kami tingkatkan,” ujarnya.

Cilegon (ANTARA) – Menteri BUMN Erik Tohir mengatakan PT Krakatau Steel (KS) kini telah meningkatkan produktivitas dan menghasilkan laba hingga Rp 800 miliar setelah delapan tahun terakhir terus merugi.

“Saat ini PT Krakatau Steel yang telah kehilangan produktivitas selama delapan tahun terakhir, kini telah memperoleh keuntungan sebesar Rs 800 miliar,” kata Eric Tohir saat berbicara pada peresmian pabrik baja HSM 2 PT Krakatau Steel sebagai presiden. Joko Widodo di Kawasan Industri PT Krakatau Steel di Cilegon, Selasa.

Eric Tohir mengatakan, keberhasilan PT KS tidak lepas dari upaya transformasi dan restrukturisasi BUMN, termasuk PT Krakatau Steel, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan efisiensi BUMN. PT Krakatau Steel memiliki tiga tahap restrukturisasi: tahap pertama dan kedua telah berhasil diselesaikan.

“Namun, saya meminta manajemen PT KS untuk tidak puas dengan apa yang sudah dicapai, karena yang penting bagaimana terus meningkatkan kinerja PT Krakatau Steel,” kata Eric Tohir di hadapan Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri kabinet Indonesia. Maju.

Eric Tohir juga mengapresiasi keberhasilan manajemen PT KS yang terus berupaya meningkatkan kinerja PT KS yang sebelumnya terus merugi.

Dalam kesempatan ini, Menteri BUMN juga menyoroti upaya dan keberhasilan transformasi dan restrukturisasi BUMN yang dilakukan Kementerian BUMN, meski di tengah pandemi COVID-19, dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas, profesionalisme. dan meningkatkan daya saing serta meningkatkan pelayanan publik.

“Pada 2020, kami akan memberikan keuntungan kepada pemerintah sebesar Rs 375 triliun, dan kami akan terus meningkatkannya secara bertahap,” kata Eric Tohir.

Erik mengatakan upaya transformasi dan restrukturisasi BUMN antara lain penggabungan tiga bank Himbara menjadi Bank Syarian Indonesia (BSI) sebagai alternatif pembiayaan syariah, kemudian pembentukan holding company di PT Pertamina dan upaya lainnya, termasuk yang berhasil. restrukturisasi PTPN yang labanya terus meningkat, termasuk di PT Kfakata Steel.

Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan PT Krakatau Steel (KS), hot rolling mill (HSM) 2 di kawasan industri PT Krakatau Steel di Cilegon.

Sebelum pembukaan pabrik, Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPR RI Poin Maharani, Menteri Koordinator Bidang Penanaman Modal dan Angkutan Laut Luhut Binsar Panjayitan, Menteri BUMN Eric Tohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Sekretaris Negara Pratikno , Gubernur Banten Wahidin Halim, Direktur Utama PT KS Silmi Karim, meninjau lokasi pabrik. Baja baru tersebut akan menghasilkan 1,5 juta ton baja canai panas (hot rolled steel/HRC) per tahun dan nilai investasi Rs 7,5 triliun di pabrik seluas 25 hektar.

Peresmian PT Karakatau Steel HSM 2 oleh Presiden Joko Widodo ditandai dengan penekanan tombol oleh Presiden bersama Ketua DPR Poin Maharani, dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian pabrik oleh Presiden Joko Widodo. …

Artikel sebelumyaMenag mengajak mahasiswa untuk berkomitmen menjaga negara sepanjang hayat.
Artikel berikutnyaMendes PDTT: RPJMD Harus Sesuai SDG Desa