Beranda Warganet Mendes mengimbau warga untuk menahan diri dari kegiatan di luar ruangan

Mendes mengimbau warga untuk menahan diri dari kegiatan di luar ruangan

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pertanian, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Permukiman Abdul Halim Iskandar mengimbau masyarakat agar menahan diri dari aktivitas di luar rumah guna mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19 melalui pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (ECC). .

“Hari ini, memasuki hari kedua PQMP Darurat, saya mengimbau warga untuk tetap di rumah, tolong hentikan semua aktivitas di luar ruangan kecuali benar-benar diperlukan,” katanya mengutip akun Twitter @halimiskandarnu, dikutip di Jakarta, Minggu.

Ia menambahkan, salah satu cara untuk segera menanggulangi pandemi COVID-19 adalah jika warga desa mulai menjaga ketertiban dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kasus Covid-19 meningkat, saya yakin semua orang tidak ingin ini terjadi. Jika semua orang ingin pandemi COVID-19 ini cepat berlalu, mari kita mulai dari diri kita sendiri,” tulis Menteri Gus, demikian ia biasa disapa.

Ia juga meminta warga untuk selalu menjaga jarak, menghindari keramaian, dan membatasi pergerakan di luar rumah.

“Waspada, jaga kesehatan, ikuti aturan kesehatan. Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian, batasi mobilitas dan ingat untuk selalu berdoa,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat desa untuk selalu berdoa agar pandemi COVID-19 berlalu dan perekonomian Indonesia dapat pulih kembali.

“Saya berharap pandemi ini segera berlalu, ekonomi pulih, Indonesia tumbuh. Desa bisa,,,!!!”,- katanya.

Menteri Gus juga menghimbau kepada seluruh kepala desa, pendamping desa dan seluruh warga desa untuk berdoa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Doa ini sebagai respon terhadap kondisi Indonesia saat ini dengan jumlah COVID-19 yang semakin meningkat.

“Shalat berjamaah dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing,” katanya.

Artikel sebelumyaOrang asing yang masuk ke Indonesia harus memiliki bukti vaksin
Artikel berikutnyaJalanan ibu kota Jakarta sepi saat darurat PPKM