Beranda News Mendagri mengumumkan tim seleksi calon CPU-Bavaslu RI 2022-2027.

Mendagri mengumumkan tim seleksi calon CPU-Bavaslu RI 2022-2027.

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian telah mengumumkan panel seleksi Partai Komunis Indonesia dan Bavaslu Indonesia periode 2022-2027.
Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian di Jakarta, Senin, mengatakan ada 11 orang dalam kelompok seleksi yang memegang jabatan.
Daftar tim mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 120/P Tahun 2021 Presiden Republik Indonesia tentang Pembentukan Kelompok Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (CPU) dan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum. Badan (Bavaslu) untuk masa jabatan 2022-2027
“Nah sekarang sudah legal, nanti ada Perpres ini (terkait) dengan kelompok seleksi untuk CPU dan Bavaslu untuk masa jabatan 2022-2027. Keputusan Presiden, “- kata Menteri Dalam Negeri.

Mendagri menjelaskan, Perpres tersebut dikeluarkan dengan sejumlah landasan hukum. Dasarnya seperti masa jabatan anggota CPU dan Bavaslu periode 2017-2022 yang akan berakhir pada 11 April 2022.
Ketentuan pokok lainnya, yakni pasal 22 dan pasal 118 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Keppres tersebut menetapkan bahwa presiden harus membentuk susunan kelompok untuk pemilihan calon CPU dan Bavaslu selambat-lambatnya enam bulan sebelum berakhirnya masa keanggotaan sebelumnya.

“Masa jabatannya (berakhir) pada tanggal 11 April 2022, maka paling lambat tanggal 11 Oktober harus sudah diputuskan penetapan kelompok seleksi, sehingga Keputusan Presiden ini akan diterbitkan pada tanggal 8 Oktober 2021,” kata Menkeu. pedalaman. Urusan.
Daftar 11 anggota Panel Seleksi tersebut antara lain Juri Ardiantoro yang merupakan ketua merangkap anggota Timor Selatan, Chandra M. Hamza sebagai wakil ketua merangkap anggota, dan Bakhtiar sebagai sekretaris merangkap.
Sedangkan 8 peserta lainnya yaitu Edward Omar Syarif Hiarij, Airlangga Pribadi Kusman, Hamdi Muluk, Endang Sulastri, I Deva Gede Palguna, Abdul Ghaffar Rosin, Betty Alisjahbana dan Poengki Indarti.

Artikel sebelumyaGubernur Jawa Timur Hofifah Kunjungi Makam Bung Karno
Artikel berikutnyaKLHK perkuat tiga strategi pencegahan kebakaran hutan dan lahan