Beranda News Menag memastikan vaksinasi jutaan siswa terus berlanjut.

Menag memastikan vaksinasi jutaan siswa terus berlanjut.

Jika vaksin diperkenalkan terhadap pesantren, ekosistem akan menerima bantuan juga.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Agama (Menag) Yakut Cholil Kumas memastikan kelanjutan program vaksinasi bagi jutaan Santri di berbagai daerah sebagai upaya dan kontribusi Santri dan Pesantrena terhadap terwujudnya imunitas masyarakat.

“Pada pertengahan Agustus 2021, saya akan menonton dan memberikan pidato. memulai Program Tiga Juta Pondok Pesantren Jawa Barat siap divaksinasi,” kata Menteri Agama dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Menag, program vaksinasi di pondok pesantren sangat strategis karena pesantren merupakan sebuah ekosistem. Selain kiai, ustadz dan santri, juga terdapat komunitas di sekitar pesantren.

“Jika vaksin ini diperkenalkan ke pesantren, juga akan membantu ekosistem,” kata menteri agama.

Selain itu, vaksinasi bagi santri dan ponpes juga berkontribusi terhadap tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap partisipasi bersama dalam program vaksinasi.

Selama sebulan terakhir, diberitakan program vaksinasi santri telah dilakukan di banyak pesantren baik di Jawa maupun di luar negeri. Proses tersebut dilakukan dalam rangka kerjasama kantor wilayah.
kementerian agama tingkat provinsi atau kabupaten dan kota, baznas, dinas kesehatan, TNI, Polri dan pihak lainnya.

“Pada Kamis (2 September) dilakukan vaksinasi kiai, ustadz dan santri di Jawa Tengah. Program ini bertujuan untuk memvaksinasi 8.635 kiai, 46.181 ustaz/ustaz dan 539.255 santri,” kata Menag.

Menag optimistis vaksinasi pelajar akan terus berlanjut dan semakin meluas seiring dengan perkembangan masyarakat.

Yakut menegaskan, vaksinasi santri dan ponpes merupakan komitmen pemerintah dan juga menyambut baik terbatasnya pelaksanaan pelatihan tatap muka.

Artikel sebelumyaPolda Maluku pecat 13 orang
Artikel berikutnyaKejaksaan Tangeranga terima kasus penyelundupan 7 WNA India