Beranda Warganet Masyarakat Sumsel mengapresiasi bantuan sosial Yayasan Eric Tohir

Masyarakat Sumsel mengapresiasi bantuan sosial Yayasan Eric Tohir

Saya sangat bersyukur bahwa tahun ini telah menjadi kenyataan

Palembang (ANTARA). Warga Sumsel dari berbagai kabupaten/kota mengapresiasi bantuan sosial Yayasan Eric Tohir yang telah membangun sejumlah arena olahraga, taman bermain, dan ruang pertemuan untuk membantu warga mengatasi pandemi COVID-19.

Siti, salah satu pegiat masyarakat Desa Gunung Ibul Kota, Kecamatan Praboumulih Timur, Kota Praboumulih dalam acara bakti sosial Sumatran for Indonesia atau E-Troopers di Palembang, Minggu, mengatakan tidak menyangka Yayasan Erik Tohir akan turun tangan. tanpa birokrasi yang rumit.

Sebelumnya, ia dan warga beberapa kali mengajukan proposal ke berbagai pihak guna mencari solusi atas lahan terlantar di kampungnya yang menjadi tempat pembuangan sampah.

Namun bantuan yang diharapkan tidak kunjung datang hingga akhirnya pada tahun 2022 ia mendapat tawaran bantuan dari Eric Tohir Foundation.

“Ada sebidang tanah yang luas, tetapi menjadi tempat sampah, sehingga desa menjadi kotor, kotor dan berdebu saat musim kemarau. Tapi sekarang bukan karena Eric Tohir Foundation sudah mengubahnya menjadi lapangan voli,” kata City dalam acara bakti sosial Sumatran for Indonesia atau E-Troopers.

Senada dengan itu, Eko, warga Desa Sukomoro, Kecamatan Thalang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, juga terkesan dengan karya E-Troopers atau Erick Troopers, sebuah gerakan kemanusiaan yang membangun fasilitas masyarakat di desa dan kawasan tersebut.

Berkat bantuan ini, desanya kini memiliki taman bermain anak-anak di sebidang tanah yang disediakan oleh warga setempat.

“Awalnya kami menerima wakaf 4.000 meter, kemudian kami membangun mushola. Tentu masih banyak yang tersisa, kami sudah menunggu lama. Dan saya sangat bersyukur tahun ini menjadi kenyataan berkat bantuan dari Eric Tohir Foundation,” ujarnya.

Untuk membangun taman bermain itu, warga bergotong royong agar proses pembangunan bisa berjalan cepat, seperti halnya dengan bantuan dana yang cepat tersalurkan.

Begitu pula dengan kisah Purnomo, warga Sri Gading, Banyuasin yang kini memiliki ladang 3 in 1 di desanya. Lapangan tersebut bisa dimanfaatkan warga untuk bermain mini football, voli, dan bulu tangkis.

“Berkat fasilitas ini, Alhamdulillah Setiap hari anak-anak muda di desa memiliki kegiatan yang positif dan sehat untuk dilakukan,” katanya.

Eric Tohir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk rasa sayang beliau kepada ayahnya H. Muhammad Teddi Tohir.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk menjaga akhlak yang baik yang telah ditanamkan ayah saya kepada saya,” ujarnya.

Eric yang saat ini menjabat Menteri BUMN mengatakan, ayah tercinta yang merupakan seorang yatim piatu dari keluarga miskin di Lampung akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses dengan menjaga nilai-nilai kebaikan dalam hidup.

“Jangan berpikir bahwa kondisi saat ini tidak akan membawa kita sukses. Buktinya bapak saya yatim piatu, di kampung, juga dari keluarga miskin, tapi beliau bisa sukses,” ujar Eric memotivasi hadirin yang juga dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati OKI. Iskandar.

Sejauh ini, Yayasan Eric Tohir telah membangun berbagai fasilitas umum di 520 lokasi di Sumatera dan 80 lokasi di Sumatera Selatan. Tidak hanya di Sumatera, dana ini juga membangun infrastruktur di 150 lokasi di Jakarta, 150 lokasi di Banten, dan 1.000 lokasi di Jawa Barat.

Artikulli paraprakAMPI Dukung Airlanga Hartarto Sebagai Capres
Artikulli tjetërPolri siapkan operasi pengamanan Pilkada 2024