Beranda Trending Marissa Anita tentang cerita dan sutradara wanita

Marissa Anita tentang cerita dan sutradara wanita

Jakarta (ANTARA) – Marissa Anita, aktris dan peraih Piala Citra Pemeran Pendukung Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021 mengatakan, penting bagi sutradara perempuan untuk menyampaikan pesan dan cerita tentang perempuan.

“Saya berharap akan ada lebih banyak pembuat film wanita. Banyak cerita perempuan yang harus diceritakan dan sepertinya paling pas diceritakan oleh perempuan karena pandangan perempuan dan laki-laki jelas berbeda,” ujar Marissa usai menerima Citra. Piala pada Rabu (11.10) di Jakarta.

Ia lalu menyebut nama sutradara Camila Andini yang menyutradarai film Uni. Film ini menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Yuni (Aravinda Kirana) yang merupakan gadis yang cerdas dan memiliki mimpi yang sangat besar.

Cita-citanya adalah belajar setinggi mungkin. Suatu hari Yuni melamar pria tak dikenal. Ia menolak tawaran tersebut dan menjadi bahan perbincangan orang-orang di sekitarnya.

Lamaran kedua datang, Yuni tetap menolak dan mengutamakan pencapaian cita-citanya. Namun, dia dihantui oleh mitos bahwa jika seorang wanita menolak dua tawaran, dia tidak akan pernah menikah selamanya.

Menghadapi semua kesulitan dalam hidupnya, Yuni harus berhadapan dengan Yoga (Kevin Ardilova), teman masa kecilnya yang pemalu, dan Pak Damar (Dimas Aditya), guru sastra favoritnya di sekolah.

Marissa membintangi film tersebut sebagai guru Yuni Boo Lis.

“Salah satunya Camila Andini yang membawakan film Uni, dan saya sangat senang bisa berpartisipasi di dalamnya. Ketika saya diminta untuk mengikuti audisi untuk peran guru, saya juga seorang guru bahasa Inggris, jadi cukup mudah untuk belajar. ini,” kata Marissa.

Sementara itu, aktris Women of Hell itu meraih Piala Citra atas perannya dalam Ali dan Ratu Ratu sang Ratu.

Ia mengaku kaget saat masuk nominasi hingga akhirnya meraih trofi. “Saya sangat berterima kasih kepada FFI dan saya senang menerima ini. Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Suatu kehormatan yang luar biasa bisa masuk ke dalam peran dan memainkan peran itu dengan cara yang begitu menantang, dan saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Artikel sebelumya"Cumi-cumi" mengalahkan "Game of Thrones" di Youtube
Artikel berikutnyaKim Ha Neul dan Kim Sung Ryung membintangi drama tvN terbaru "Bunuh tumitnya"