Beranda Hukum Mahfoud berharap pelaksanaan PON di Papua aman

Mahfoud berharap pelaksanaan PON di Papua aman

Jakarta (ANTARA) –

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfood, MD berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Papernas XVI di Papua berlangsung aman dan lancar.
“Dari sisi keamanan, kami telah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, kami berusaha menutup setiap peluang terjadinya kerusuhan dan kerawanan,” kata Mahfoud dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.
Menyikapi potensi gangguan keamanan di beberapa wilayah Papua, Mahfoud meminta masyarakat tetap tenang karena empat klaster wilayah yang dimasuki PON sejauh ini kondusif.
Dalam suksesnya Pekan Olahraga Nasional, Mahfoud menegaskan, pemerintah telah memperkuat koordinasi dengan seluruh daerah yang telah mengirimkan kontingen,
“Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat tenang dan berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan PON. Kami melakukan rapat koordinasi dengan pusat dan daerah, tidak hanya dengan wilayah Papua, tetapi juga dengan daerah lain yang akan mengirimkan kontingen dan yang lainnya ke sana. dipersiapkan dengan baik dari segi keamanan, serta dari segi teknis dan teknis sarana yang diperlukan,” jelas Mahfud.

PON rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokovi pada 2 Oktober mendatang.

Untuk persiapan maksimal, Menko Polhukam Mahfoud M.D. berencana meninjau sejumlah lokasi pelaksanaan PON di Papua.
“Nanti, saya akan berlatih di saat-saat terakhir sebelum tanggal pembukaan resmi. Tanggal pembukaan resmi adalah sekitar 2 Oktober. Mungkin tanggal 1 Oktober saya akan gladi bersih di Papua,” ujarnya.
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan, pelaksanaan PON yang berlangsung di Papua menunjukkan bahwa Bumi Sendravasih memiliki peluang yang sama untuk maju seperti provinsi lain di Indonesia.
“Makanya mari kita sambut dengan senang hati event olahraga yang ingin memajukan kita semua ini sederajat di setiap provinsi. Kita punya kesempatan yang sama dan pelayanan yang sama dari pemerintah pusat untuk maju,” kata Mahfoud.

Artikel sebelumyaBBKSDA Sumut terima enam Siamang dari Jakarta
Artikel berikutnyaPKC Umumkan Azis Shyamsuddin sebagai Tersangka