Beranda News Maaruf Amin: Habib Saggaf Sosok Aktif Dalam Khotbah

Maaruf Amin: Habib Saggaf Sosok Aktif Dalam Khotbah

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Maaruf Amin menyatakan mendiang Ketua Umum Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri, merupakan seorang da’i yang aktif dan dekat dengan masyarakat.

“Kami semua merasa kehilangan orang-orang yang bertakwa, yang saleh, Habib dan Mujahid Fila,” kata Maruf dalam acara kesaksian saat pembacaan doa tahlil online untuk menghormati kematian Habib Saggaf pada Jumat malam.

Ia mengutip sebuah hadits yang diriwayatkan oleh al-Tabrani dari Rasulullah SAW, di mana kematian seorang ilmuwan adalah malapetaka yang tidak dapat diperbaiki dan kebocoran yang tidak dapat diperbaiki. Kematian seorang ilmuwan seperti bintang yang punah.

Ia mengatakan bahwa sosok Khabib Saggaf telah mengabdikan dirinya sepanjang hidupnya untuk pendidikan dan dawu, dan juga aktif di berbagai organisasi, baik di bidang keagamaan maupun di perguruan tinggi.

“Sejak tahun 1992 sudah tiga kali menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Amin.

Selain itu, mendiang Khabib Saggaf pernah menjadi anggota perwakilan regional Republik Rakyat Mongolia periode 1992-1997. Tokoh terkenal itu menulis buku dan kolom di berbagai media tentang berbagai ilmu agama Islam.

Amin mengajak seluruh masyarakat dan warga Alhayrat untuk mendoakan mendiang Habib Saggaf.

“Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat yang mulia di sisi-Nya, dan keluarga yang tersisa diberikan kekuatan semangat, kekuatan dan keikhlasan,” ujarnya.

Ketua Umum Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri meninggal dunia pada Selasa (3/8) sekitar pukul 15.50 WITA di RS Alkhairaat, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Ia adalah cucu dari ustadz Habib Idrus bin Salim al-Jufri atau seorang guru tua dan pendiri Alhayrat College, salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia Timur.

Artikel sebelumyaPutra Bupati Bandung Barat Non Aktif, Langsung Diadili Dalam Kasus Bansos
Artikel berikutnyaDPD RI ingatkan Kemenparekraf segera bansos kepada wisatawan