Beranda Nusantara Longsor di ruas jalan provinsi di Kabupaten Sikka, NTT terancam musnah.

Longsor di ruas jalan provinsi di Kabupaten Sikka, NTT terancam musnah.

Jalan provinsi di Hepan, Lela ini nyaris jebol akibat longsor setelah hujan deras melanda kawasan itu.

Kupang (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan jalan provinsi di Desa Hepang, Kabupaten Lela, Kabupaten Sikka, terancam ambruk akibat longsor.

“Jalan provinsi di Hepang, Lela ini hampir jebol akibat longsor setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat,” kata Kepala BPBD NTT Ambrosius Kodo saat dikonfirmasi di Kupang, Jumat.

Dikatakannya, hal itu akibat dampak cuaca ekstrem berupa hujan deras yang melanda Kabupaten Sikka sehingga merusak infrastruktur jalan di daerah tersebut.

Ia menjelaskan, kerusakan infrastruktur jalan tersebut tidak berdampak pada warga sekitar, karena pada saat kejadian tidak ada orang yang melewati titik longsor.

Saat ini, kata dia, kondisi akses jalan masih memungkinkan kendaraan melintas, namun perlu lebih hati-hati.

“Kendaraan masih bisa bergerak di sisi jalan yang tidak terkena longsor, tapi perlu hati-hati karena di dasar aspal ada gua-gua akibat longsor,” katanya.

Ambrosius mengatakan jalan yang rusak itu merupakan bagian dari akses jalan utama warga Hepang, Lela dan sekitarnya.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTT akan bertanggung jawab atas upaya rehabilitasi jalan tersebut.

“Untuk saat ini, kami menghimbau kepada pengguna jalan, baik sepeda motor maupun mobil atau truk untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan akibat longsor ini,” ujarnya.

Artikel sebelumyaNarji “Kagur” terjun ke dunia politik
Artikel berikutnyaPemprov Kalsel siap melaksanakan program KLHK 10 juta benih.