Beranda Nusantara Lereng Gunung Batur di Gianyar Bali terbakar lagi

Lereng Gunung Batur di Gianyar Bali terbakar lagi

Bangli, Bali (ANTARA) – Lereng Gunung Batur, Kintamani, Kabupaten Gianyar, Bali kembali mengalami kebakaran. Pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 WITA masih belum mengetahui penyebab dan korban.

“Api terus membesar dan meluas. Beberapa titik api tampak semakin membesar. Tidak ada kabar korban jiwa,” kata Nyoman Surya, warga Penelokan, Kintamani, ANTARA, Bangli.

Menurut Surya, kebakaran hutan kerap terjadi di lereng Gunung Batur. Kebakaran terakhir terjadi pada akhir September 2020.

“Seringkali lokasi bekas kebakaran di lereng Gunung Batur menjadi tempat selfie. Banyak orang menggunakannya untuk berpose dan disiarkan di media sosial.

Sebelum berita ini diturunkan, belum ada petugas yang berusaha memadamkan api. Mungkin karena akses jalan menuju lokasi kebakaran terhalang longsor. Dan malam juga.

Masyarakat di lereng Gunung Batur baru-baru ini mengalami gempa di Kabupaten Karangasem, namun menyebabkan longsor yang menyebabkan tiga orang tewas, 8 orang luka berat, 74 orang luka ringan, dan lima keluarga atau 19 orang terpaksa mengungsi.

Selain itu, tiga desa di kawasan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, terisolasi karena satu-satunya jalur darat yang menghubungkan wilayah mereka dengan kota Bangli tertutup longsor.

Artikel sebelumyaBanjir membanjiri Mamuju setelah tiga jam diguyur hujan
Artikel berikutnyaBMKG mengatakan gempa serupa di Bali bisa terjadi berulang kali