Beranda News La Nyala mengajak para senator untuk terus mendorong amandemen UUD 1945.

La Nyala mengajak para senator untuk terus mendorong amandemen UUD 1945.

Puncak perjuangan kita adalah amandemen UUD 1945.

Jakarta (ANTARA) –

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyala, Mahmoud Mattalitti, mengajak seluruh senator untuk terus mengayuh atau bergerak agar tujuan amandemen UUD 1945 dapat tercapai.

Undangan tersebut disampaikan kepada La Nyalla saat berbincang santai dengan para senator untuk memeriahkan HUT ke-17 DPD RI, di Nusantara Square, Kompleks DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Sabtu.

“Hidup itu seperti mengayuh sepeda. Bersepeda adalah puncak dari usaha manusia. Untuk sampai ke tujuan, kita harus mengayuh pedal berkali-kali. Tapi percayalah, pedal kami tidak akan sia-sia. Kami akan tiba tepat waktu. “Jangan berhenti. Begitu juga perjuangan kita. Puncak perjuangan kita adalah amandemen UUD 1945,” katanya juga.
Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan, amandemen tersebut merupakan dorongan terbaik untuk mengubah arah negara.
Menurut dia, amandemen tersebut harus menjadi pendorong penguatan DPD RI sebagai lembaga perwakilan dalam sistem bikameral.
Karena itu, La Nyala meyakini penguatan DPD tidak bisa ditunda lagi.
“Daerah menunggu langkah konkrit kita. Daerah yang kami wakili ingin kami bekerja lebih efisien dan bisa menyuarakan kepentingan mereka. Oleh karena itu, kami akan terus bergerak maju. Kami akan terus mengayuh. Jadi terus bergerak,” kata mantan Ketua Umum PSSI itu.
Ketua panitia perjalanan kali ini, Alexander Franciscus, juga menegaskan bahwa di usianya yang ke-17, diperlukan semangat baru dari DPD, yang bisa membuat perbedaan yang signifikan dan dirasakan oleh warga sekitar. Sesuai dengan motto DPD RI “Dari Daerah untuk Indonesia”.
“Di usia 17 tahun, inilah dorongan kami untuk bekerja lebih keras untuk mengedepankan aspirasi dan kepedulian daerah,” ujarnya.
Acara bersepeda yang dihadiri Ketua DPD RI, Wakil Ketua I. Nono Sampono, Senator, Sekjen dan jajaran DPD RI ini menyusuri jalur sepeda dari fasade gedung Nusantara menuju pertandingan sepak bola. lapangan dan kemudian kembali ke depan lapangan gedung Nusantar.
Di antara para senator yang hadir adalah Bustami Zaynudin, Abdullah Puteh, Eni Sumarni, Habib Bahasim, Fakhira Idris, Fakhrul Razi, Alexander Franciscus, Sukiryanto, Dharma Setiavan dan Leonardi Harmein.
Usai perjalanan dilanjutkan dengan senam bersama dan pengundian kupon pintu. Ketua DPD RI juga menyerahkan poster ucapan terima kasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

Artikel sebelumyaMenteri PPA mengunjungi APEC WEF 2021
Artikel berikutnyaEmpat mahasiswa internasional hadiri wisuda di UMP Banyumas