Beranda Hukum KPC meminta informasi dan klarifikasi atas pelaksanaan Formula E DKI.

KPC meminta informasi dan klarifikasi atas pelaksanaan Formula E DKI.

Jakarta (ANTARA) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan telah meminta informasi dan klarifikasi terkait perhelatan Formula E DKI Jakarta.

“Ya, PKT sedang mencari informasi dan klarifikasi dari banyak pihak,” kata Pj Juru Bicara PKT Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Permintaan keterangan dan klarifikasi dimaksudkan untuk mengumpulkan data dan informasi atau keterangan yang dibutuhkan oleh tim penyidik ​​lembaga antikorupsi ini.

Ali Fikri mengatakan hal ini diperlukan sebagai pelengkap informasi publik pelaksanaan Formula E di DKI Jakarta untuk CCP.

Namun, karena pengumpulan informasi baru saja dimulai, bahan penelitian tidak dapat diserahkan saat ini.

“Kami meminta masyarakat untuk terus memantau kerja PKC sebagai unsur pengawasan dan mendukung upaya pemberantasan korupsi,” katanya.

Selain itu, masyarakat dapat memanfaatkan saluran pengaduan online PKC yang dikenal dengan “CCP Whistleblower System” (KWS) melalui http://kws.kpk.go.id.

Pengaduan melalui “saluran online” dapat mengurangi risiko pengungkapan identitas pelapor, katanya.

Ali menekankan bahwa PKC selalu menghargai mereka yang bersikeras pada upaya mereka untuk membasmi korupsi di Indonesia.

Artikel sebelumyaPuluhan rumah di Sawai rusak akibat gempa berkekuatan 5,9 SR.
Artikel berikutnyaAnggota Komisi VII DNR RI mendorong pembuatan peta akhir desa.