Beranda News Komandan Pangkalan Udara Manuhua menegaskan kembali bahwa militer menjunjung tinggi hak asasi...

Komandan Pangkalan Udara Manuhua menegaskan kembali bahwa militer menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Jayapura (ANTARA). Komandan Lanud Manuhua TNI AU Biak, Marsekal Pertama TNI Donal Kasenda, mengatakan selalu mengingatkan seluruh anggotanya untuk selalu membela HAM.

“Kami sebagai komandan selalu mengingatkan anggota kami untuk selalu menghormati hak asasi manusia dalam menjalankan tugasnya,” katanya di Biak, Papua Barat, Kamis.

Untuk menghindari insiden kekerasan terhadap warga sipil, seperti yang terjadi di Merauke, ia juga menegaskan agar anggotanya tidak bertindak dan bertindak di luar aturan yang berlaku.

“Setiap personel TNI AU yang bertugas di Lanud Manuhua selalu diingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum,” kata Kasenda.

Sementara itu, Silas Papare, Komandan Pangkalan TNI AU Sentani, Papua, Marsekal Pertama TNI Budhi Harimau kumbang Secara terpisah Ahmadi mengaku bertemu dengan masyarakat dan tokoh agama di Sentani.
Dua personel TNI AU yang terlibat langsung dalam kekerasan terhadap warga sipil di Merauke diadili, dan Panglima TNI AU, JA Dimara dicopot dari jabatannya.

Selain itu, Marsekal Udara Bowo Budiarto, Marsekal TNI AU yang berbasis di Biak, akan tiba di Merauke pada Jumat (30/7) untuk memimpin acara serah terima. Pangkalan TNI AU Adar J.A. Dimar, Kolonel Udara Herdi Budiyanto kepada penggantinya.

Artikel sebelumyaBesok George Smith dan Svmmerdose siap tampil secara virtual.
Artikel berikutnyaBKSDA Riau mengevakuasi siamang dari pasangan di Rohula