Beranda Trending Kolaborasi musisi muda dan sutradara dalam 3 film pendek Kolaborasi

Kolaborasi musisi muda dan sutradara dalam 3 film pendek Kolaborasi

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah musisi dan sutradara muda Indonesia ikut memproduksi tiga film pendek dalam Collabonation Series 3.0 yang dipandu oleh IM3 Ooredoo.

Film-film pendek ini merupakan wadah untuk memikirkan kembali ide-ide utama dari lagu-lagu “Rhythm”, “Wind in the Ocean” dan “Round”.

Kami juga bergabung dengan tiga sutradara muda: Naya Anindita, Gianni Fajri dan Surya Penny. Ketiganya adalah co-director musisi yang bergabung dalam proyek; dimulai dari Sal Priadi, Kunto Aji dan diakhiri dengan Petra Sihombing.

“Melalui Collabonation Series 3.0, kami berharap tidak hanya menghadirkan konten hiburan yang positif, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk optimis menghadapi masa depan dan bekerja, tetap terhubung dan menggunakan teknologi meski dalam keadaan penuh tantangan seperti sekarang ini,” ujar Senior Vice President – Fakhroni Arifin, Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo, dalam keterangannya, Minggu.

Iga Massardi yang mewakili para musisi mengatakan, “Kali ini kita dihadapkan pada tugas mencoba sesuatu yang baru, menjadi sutradara. Pada awalnya, kami tidak tahu bagaimana kami bisa mengembalikan pesan tiga lagu ke dalam film pendek. Tapi ternyata menjadi proses yang sangat menarik.”

“Saya dan rekan sutradara lainnya juga mendapatkan pengalaman baru dengan menggali ide dan menggarap film bersama musisi lain. Bekerja dengan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat dapat membuka mata. kesempatan dari kerjasama,” tambah Surya Penny selaku salah satu co-director.

Sedangkan film pertama adalah Irama yang disutradarai oleh Sal Priadi dan Kunto Aji dengan Surya Penny sebagai co-director. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Tim, di mana ia mengalami pengalaman aneh yang membawanya ke berbagai kesulitan.

Namun, ternyata semua perjuangan ini membuatnya sadar dan merasa bersalah atas momen-momen bersama istri dan anak-anaknya yang ia lupakan, dan berbagai tudingan dari keluarganya bahwa ia terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga kehilangan segalanya. Dalam film ini, para musisi juga berkolaborasi dengan aktor lain seperti Cristo Immanuel dan Ichal Keith.

Selain itu, ada film Angin di Lautan yang disutradarai oleh Bascara, Iga Massardi dan Asteriscus, bersama dengan Naya Anindita.

“Angin di Lautan” bercerita tentang seorang remaja bernama Guntur yang harus menunaikan kewajibannya mengikuti tradisi orang Bajo untuk berenang agar bisa menjadi tulang punggung keluarganya, meski harus menghadapi ketakutannya karena ayahnya tenggelam. laut sambil berenang…

Pengembaraan pertamanya akhirnya mengingatkannya pada perannya dalam keluarga, yang pada gilirannya mendorongnya untuk mengembara dan mengarungi lautan untuk menaklukkan ketakutannya terhadap ibu dan saudara perempuannya.

Terakhir, Round disutradarai oleh Randy Pandugo, Petra Sihombing dan Gianni Fajri.

Film ini bercerita tentang perjalanan dua orang yang berada di persimpangan jalan antara masa lalu dan masa depan, dalam misi untuk menyelamatkan diri dan kehidupan di sekitar mereka. Kedua karakter tersebut akhirnya bertemu di waktu yang sama dan menyadari keindahan dunia yang sebenarnya.

Tiga film pendek yang disutradarai oleh tujuh musisi dari Collabonation Series 3.0 ini dapat disaksikan di kanal YouTube IM3 Ooredoo.

Artikel sebelumya12 anime fantastis dan romantis untuk Juli Juli
Artikel berikutnyaDO EXO Rekam Lagu Debut Solo "bunga mawar"