Beranda Trending Kisah Neonomora tentang pembuatan album "Mudah terbakar" semuanya spontan

Kisah Neonomora tentang pembuatan album "Mudah terbakar" semuanya spontan

Jakarta (ANTARA) – Musisi Ratih Suryakhutami yang akrab disapa Neonomora mengatakan proses pembuatan album studio ketiganya, “Inflammable”, berlangsung spontan, meski minim mention.

“Menurut saya, album ini sangat sedikit mentionnya. Kebanyakan mention itu yang baru saya dengar,” kata Neonomora saat konferensi pers virtual, Jumat.

Diproduseri oleh Adityar Andra, “Inflammable” merupakan kolaborasi antara Neonomora dan musisi seperti Ezra Kunze, Jevin Julian, Monica Karina, Reissa Dinta dan Teddy Adhitya.

Neonomora juga mengatakan bahwa kolaborasinya dengan musisi di “Inflammable” tidak sesuai dengan rencana sebelumnya. Bahkan, dia mengaku awalnya tidak begitu terbiasa menulis lagu yang melibatkan banyak orang.

“Dulu saya punya waktu jika, misalnya, bengkel, SAYA Tidak mungkin sama dengan banyak orang. Sedangkan di studio Andra banyak sekali orang yang keluar masuk studio,” ujar Neonomora.

“Jujur (ketika saya memutuskan untuk berkolaborasi), itu spontan, karena ya, mereka selalu ada, datang dan pergi (di studio) Tidak ada yang pernah kenal. Misalnya, tiba-tiba Monica nongkrong di dapur ayo kita sama-sama menulis lagu,” sambungnya.

Adityar Andra, produser album, juga berbagi cerita serupa.

“Jika itu aku lagi sidang Anak-anak suka datang, mereka suka mengganggu Anda. Jadi, “apa yang mengganggumu, datang ke sini dan bantu.” Jadi ada beberapa (kolaborasi),” kata Andra.

Album “Inflammable” terdiri dari 18 lagu, antara lain lagu yang dirilis sebelumnya “I Wanna Believe in Love Again”, “Don’t Love Me” dan “Twin Flames” yang berkolaborasi dengan penyanyi muda Reissa Dinata, serta lagu “Saya Ratu” dengan Monica Karina.

Dalam album ini, Neonomora mencoba mengungkapkan perasaan dan pengalaman pribadinya setelah serangkaian proses yang hampir memaksanya untuk meninggalkan karirnya sebagai seorang musisi.

Berbeda dengan album Neonomora sebelumnya, “Inflammable” mengusung genre soul dan R&B. Album tersebut siap dirilis pada 12 Desember 2021.

Artikel sebelumyaIndonesia Successfully Holds the First Sherpa Meeting for the G20 Countries, All Delegates Reported Negative Covid-19 Tests
Artikel berikutnyaJadi Kunci Transformasi, Menkominfo Dorong Pemda Ambil Bagian Cetak Talenta Digital