Beranda News Ketua DPD berharap Indonesia lebih baik di 2022

Ketua DPD berharap Indonesia lebih baik di 2022

Surabaya (ANTARA) – Ketua DPD RI A.A. LaNyala Mahmoud Mattalitti berharap Indonesia lebih baik dari sebelumnya pada 2022.

“Kami melewati tahun 2021 dengan baik selama pandemi. Tidak diketahui apakah pandemi 2022 akan berakhir. Tapi kami berharap bisa lebih baik lagi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Jumat.

LaNhalla mengatakan berbagai sektor juga menunjukkan pertumbuhan positif menjelang akhir tahun.

Hal ini, kata dia, menunjukkan bahwa perekonomian mulai kembali normal, termasuk arus ekspor yang tumbuh, dan pariwisata secara bertahap mulai tumbuh.

Pada 2022, senator dari daerah pemilihan Jawa Timur itu berharap pemerintah dapat membuat peta jalan pemulihan ekonomi yang lebih baik, mengingat inflasi pada Desember didorong oleh kenaikan beberapa komoditas utama.

“Seiring dengan kenaikan harga energi, gas dan bahan bakar minyak, yang bisa diikuti oleh listrik. Harus ada skema khusus untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi,” kata mantan Ketua Umum Kadin Jatim itu. dan industri.

LaNalla juga berharap pemerintah mengalihkan perhatiannya kepada dunia usaha swasta, baik koperasi maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kami ingin semua industri berkembang tidak hanya dalam skala besar, tetapi juga melalui upaya masyarakat,” katanya.

Lulusan Universitas Brawijaya Malang ini mengajak semua pihak untuk memandang dengan optimis menjelang tahun 2022 mendatang.

Optimisme bangsa ini akan menjadi energi positif bagi kita semua untuk menyongsong tahun 2022, ujar LaNalla.

Artikel sebelumyaBanjir di dua lingkungan di Pamekasan
Artikel berikutnyaPenilaian PD 2021: Pemerintah Terpanggil Lebih Terbuka Terhadap Kritik