Beranda Warganet Kemensos alokasikan dana Tali Asikh untuk 26.050 anggota Tagana

Kemensos alokasikan dana Tali Asikh untuk 26.050 anggota Tagana

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Sosial mengalokasikan dana untuk tali asih 26.050 peserta aktif bencana Taruna Siaga (Tagana) senilai Rp 42,9 miliar.

“Bantuan amal ini diterima 26.050 orang. Ini adalah Tagana aktif yang diusulkan. dengan nama dengan alamat (berdasarkan nama dan alamat) oleh kepala dinas sosial provinsi dan menjalani penilaian berjenjang dimulai dari dinas sosial kabupaten/kota,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini, seperti dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta pada Kamis.

“Setiap Tagana menerima Rs 1.500.000 selama enam bulan, ditambah hadiah Rs 150.000, dengan total Rs 1.650.000 untuk setiap Tagana,” kata Risma.

Dikatakannya, talasih hanya diberikan kepada anggota Tagana yang aktif bekerja di lapangan. Karyawan yang terdaftar sebagai anggota Tagana, tetapi belum pernah ke lapangan, tidak akan menerima yayasan amal.

Risma berharap amal tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kewaspadaan para relawan Tagana yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu penanganan pasca bencana alam.

Tagan telah melatih relawan sosial dan pekerja sosial yang secara aktif mendukung upaya pencegahan bencana, manajemen tanggap bencana dan pemulihan bencana.

Artikel sebelumyaDirut Pusri serahkan perawatan oksigen ke RSUD Lampung
Artikel berikutnyaAksi menuntut pencabutan UU Pertambangan