Beranda Warganet Kemenag sumbangkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Istiklal

Kemenag sumbangkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Istiklal

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Agama (Kemenag) pada Rabu menyerahkan hewan kurban berupa limusin sapi kepada pengurus Masjid Istiklal DKI Jakarta untuk dipotong dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan selama perpanjangan waktu. pembatasan kegiatan sosial.

“Semoga sumbangan hewan kurban ini dapat digunakan untuk meningkatkan gizi dan menjamin kebahagiaan warga ibu kota melalui Masjid Istiklal yang kita banggakan,” ujar M. Fuad Nasar, Sekjen Direktorat Pimpinan Umat Islam Kementerian Agama, seperti dikutip dalam siaran pers pemerintah, Rabu.

Fuad berharap pelaksanaan ibadah kurban dapat meningkatkan solidaritas sosial dan menanamkan optimisme di masa pandemi COVID-19.

“Kita semua orang beriman yang beriman kepada kekuasaan Allah SWT, insya Allah tidak ada yang sulit. Untuk itu, kami selalu memadukan upaya internal dan spiritual agar masyarakat Indonesia bisa terbebas dari wabah COVID-19,” ujarnya. dia berkata.

Asep Sapudin, Kepala Bagian Sosial dan Kemanusiaan Administrasi Masjid Istiklal Lakshma (Purn.), mengatakan pengelola masjid akan menyerahkan mandat Kementerian Agama untuk menyembelih hewan kurban dan mendistribusikan daging kepada warga.

“Insyaallah amanah ini akan kita penuhi, nanti akan dilimpahkan kepada mustahik di wilayah DKI Jakarta dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaNuffic Neso – Komnas HAM Perluas Kasus HAM
Artikel berikutnyaMensos: Jangan remehkan peringatan bencana BMKGG