Beranda Hukum Kemarin RCUHP tentang peretasan situs negara untuk perjudian online

Kemarin RCUHP tentang peretasan situs negara untuk perjudian online

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa di Indonesia pada Senin (18/10) disiarkan ANTARA dan masih layak dibaca ulang pagi ini sebagai informasi.

1. Barescrim menyerahkan materi kasus penganiayaan M. Keche ke kejaksaan.

Penyidik ​​Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri telah mengajukan berkas perkara ke Kejaksaan Agung RI atas dugaan penganiayaan terhadap tersangka penodaan agama, Muhammad Kese, alias Kase.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Paul. Andi Rian Jajadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya menyerahkan berkas perkara pada Rabu (13/10).

Baca selengkapnya disini

2. Pakar: Perkuat keamanan siber untuk melarang situs web pemerintah dari perjudian online.

Pakar cybersecurity CISSReC, Dr.Pratama Persada menilai pentingnya penguatan cybersecurity di situs pemerintah agar tidak menjadi tempat situs judi online, menyusul sejumlah situs pemerintah yang menjadi korban korupsi web.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Penelitian Siber Indonesia CISSReC, Dr Pratama Persadha dalam perbincangan dengan ANTARA di Semarang, Senin pagi, menanggapi kabar sejumlah situs pemerintah diretas dan kemudian dipopulerkan. tempat untuk situs judi.

Baca selengkapnya disini

3. LP3ES: Perguruan Tinggi berperan penting dalam menjaga Papua di NKRI.

Didik J. Rachbini, Ketua Dewan Gubernur Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), meminta perguruan tinggi untuk mengambil peran melindungi Papua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dengan meningkatkan kemajemukan di lingkungannya.

Pada webinar “Studi Ekonomi dan Politik Penempatan Militer di Papua dan Tekanan pada Kebebasan” di Jakarta, Senin, ia mengatakan universitas dapat menyelesaikan masalah Papua dengan menciptakan suasana keragaman etnis dan budaya di dalamnya.

Baca selengkapnya disini

4. Kemenkumkham: RCUHM terus memberikan hukuman mati.

Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bambang Iriana Jajaatmaja mengatakan ancaman hukuman mati masih diatur dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

“Ke depan, RKUHP kami akan mengacu pada hukuman mati sebagai kejahatan jenis khusus,” katanya, Senin di Jakarta.

Baca selengkapnya disini

5. Perwakilan: Waspadalah terhadap pemerasan yang menyamar sebagai koran dengan logo yang mirip dengan PKC.

Komisi Pemberantasan Korupsi (PKT) telah meminta masyarakat untuk melaporkan peredaran koran bernama Corruption Watch Gazette berlogo mirip PKC yang diduga digunakan sebagai alat pemerasan.

“PKC menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan PKC,” kata Pj Juru Bicara PKC Ali Fikri dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya disini

Artikel sebelumyaSosiolog UGM Sebut Beberapa Pekerja Kredit Ilegal Menjadi Korban
Artikel berikutnyaHujan deras, petir dan angin kencang melanda sebagian wilayah Indonesia