Beranda Hukum Kemarin, penuntutan M. Kese di hadapan sidang Yahya Valoni

Kemarin, penuntutan M. Kese di hadapan sidang Yahya Valoni

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa di Indonesia yang berlangsung pada Senin (20/9) yang disiarkan ANTARA masih layak untuk dibaca kembali pagi ini.

1. Kapolri meminta daerah metropolitan mempercepat penyelesaian pengembangan vaksin COVID-19.

Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabowo meminta daerah metropolitan seperti Kabupaten Tangerang, Banten untuk segera mempercepat penyelesaian vaksinasi COVID-19 sehingga jumlah orang yang divaksinasi mencapai 100 persen, sejalan dengan target pemerintah memerangi pandemi.

“Saya minta wilayah Tangerang mempercepat target vaksinasi. Mengingat wilayah tersebut merupakan aglomerasi, DKI Jakarta telah mencapai 100 persen penyelesaian vaksinasi tahap pertama,” kata Kapolres Tangeranga, Senin.

Baca selengkapnya di sini

2. Jumlah saksi yang diperiksa dalam kasus penuntutan M. Keche bertambah.

Direktur Kantor Dirtipidum Brigjen Andi Rian Jajadi mengatakan, jumlah saksi yang diperiksa dalam kasus dugaan penistaan ​​agama terhadap Muhammad Kese bertambah dari tiga menjadi enam.

“Sudah ada enam saksi yang diperiksa, termasuk korban,” kata Direktur Direktorat Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidum) Brigjen Andi Rian Jajadi saat dikonfirmasi ANTARA Senin ini di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

3. Mantan penyelidik PKC meminta teman-teman mereka untuk menemukan “tempat perlindungan”.

Konon, mantan penyidik ​​PKC Stepanus Robin Pattuju meminta seorang teman bernama Rizki Sinde Awalia untuk mengungsi.

“Aku lupa kapan, tapi Robin menulis” safe house “di apartemen Golden Mansion. Saat itu dikabarkan sedang mencari tempat pertemuan antara tersangka Robin, Maskur dan Agus Susanto,” kata Rizki Sinde Awalia kepada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

4. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan merencanakan sidang perdana Yahya Waloney.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari Senin memerintahkan sidang pertama atas praperadilan banding yang diajukan oleh Muhammad Yahya Waloney, tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama melalui pengacaranya.

Haruno, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, mengatakan sidang perdana dijadwalkan untuk memanggil para penggugat, yakni penggugat (Yahya Valoney) dan tergugat (Mabes Polri Barescrim).

Baca selengkapnya di sini

5. PKC memanggil kepala BKD DKI bidang pertanahan di Munjul.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri dan lima saksi lainnya untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Mereka dipanggil ke tersangka, mantan Direktur Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan (YRC).

Baca selengkapnya di sini

Artikel sebelumyaBMKG peringatkan hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia
Artikel berikutnyaKilas Nusantara di antara pagi