Beranda Warganet Kelompok sasaran: 126 pekerja migran Malaysia dan Singapura dinyatakan negatif COVID-19

Kelompok sasaran: 126 pekerja migran Malaysia dan Singapura dinyatakan negatif COVID-19

Mereka langsung diproses oleh Satgas PMI dengan tes antigen swab dan PCR putaran pertama, yang semuanya dinyatakan negatif.

Tanjungpinang (ANTARA) – Komandan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Tenaga Kerja Indonesia (PMI) yang juga Brigjen Danrem 033/Wira Pratama (WP) Jimmy Ramos Manalu membenarkan sebanyak 126 PMI telah tiba dari Malaysia. dan Singapura. di Pelabuhan Batam Center dan Harbour Bay, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dinyatakan negatif COVID-19.

“Mereka langsung diproses oleh Satgas PMI melalui tes antigen swab dan PCR putaran pertama, dan semuanya dinyatakan negatif,” katanya dalam siaran pers yang diterima di Tanjungpiang, Kamis (13/1).

Meski demikian, Satgas PMI tetap berupaya maksimal sembari menunggu masuknya klaster PMI COVID-19 yang sudah pulang dari negara tetangga, ujarnya.

Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan, dimana Tim Gurindam 12 Mobile Vaccine yang tergabung dalam Satgas PMI kini telah memvaksinasi PMI 2009.

Selain itu, PMI Dansatgassus juga melaporkan status RS Pulau Galang saat ini yang menampung 234 pasien, terdiri dari 158 pasien laki-laki dan 85 pasien perempuan.

“Dengan kapasitas tempat tidur 460 unit, okupansi sekitar 52,83 persen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan varian Omicron tidak terdeteksi dan tidak diisolasi dari antara pasien, sehingga RSKI Pulau Galang aman dan terkendali.

Ditegaskannya, Satgas PMI terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi tanggung jawabnya guna melindungi masyarakat, khususnya wilayah Kepulauan Riau, dari COVID-19.

“Prestasi yang berhasil diraih Satgas PMI merupakan hasil kerja sama seluruh pemangku kepentingan sehingga COVID-19 dapat ditangani dengan lebih cepat,” ujar Jimmy Ramos Manalu.

Artikulli paraprakPercepat Penurunan Stunting, Menkominfo Siapkan Dukungan Komunikasi dan Akses Internet
Artikulli tjetërPemerintah bertujuan untuk menciptakan generasi emas Indonesia