Beranda Hukum Kejaksaan Kalbar siap membantu Telkom di ranah sipil dan TUN

Kejaksaan Kalbar siap membantu Telkom di ranah sipil dan TUN

Pontianak (ANTARA) – Kejaksaan Tinggi Kalbar menyatakan kesediaannya untuk memberikan bantuan hukum kepada PT Telkom di wilayah Kalbar, termasuk di bidang hukum perdata dan administrasi publik (TUN).

“Hari ini kami menandatangani kesepakatan bersama antara PT Telkom Tbk Witel Kalbar dengan Kejaksaan Kalbar untuk menyelesaikan permasalahan hukum di bidang perdata dan administrasi publik,” kata Kepala Kejaksaan Kalbar Masihudi di Pontianak, Rabu.

Dijelaskannya, berkat kerjasama ini mereka bisa meningkatkan perannya masing-masing, salah satunya di bidang hukum perdata dan administrasi publik, apalagi pihaknya memang JPN (pengacara negara).

“Diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi BUMN dan pemerintah dalam penyelenggaraan hak negara, salah satu bentuk dan fungsi kita dalam meningkatkan bantuan hukum, pelayanan hukum, termasuk bantuan hukum di bidang publik. jasa,” ujarnya.

“Termasuk pendampingan di bidang hukum yang dapat mengganggu operasional Telkom, pihaknya siap memberikan layanan atau pendampingan hukum yang optimal kepada Telkom,” ujarnya.

“Termasuk pelestarian hak keuangan publik dan sejauh mana Telkom dalam menyelesaikan masalah hukum perdata. Dan tidak perlu ragu-ragu dalam memulihkan hak Telkom, baik di pengadilan maupun di luar, dan tidak ada “biaya” atau gratis dalam bantuan ini, sehingga bisa optimal, dan saya pikir kami profesional dalam hal ini, ” katanya…

“Dan dalam hal ini tidak terbatas pada upacara saja, kami berharap penandatanganan nota kesepahaman ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan negara. Dan ini akan dilanjutkan dengan Surat Kuasa Khusus (SKK) untuk pelaksanaannya di tanah,” kata Masihudi.

Sementara itu, Manajer umum Telkom Kalbar, Prio Sesanto mengatakan bahwa penandatanganan pihaknya dengan Kejaksaan Agung Kalbar merupakan kelanjutan kerjasama di tingkat pusat dengan tujuan untuk memperkuat peran masing-masing dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini merupakan tujuan mulia bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang telekomunikasi, khususnya sebagai perusahaan publik,” ujarnya.

Ia menyampaikan harapannya berkat kerjasama ini, kegiatan hukum, bantuan hukum, termasuk perlindungan hukum dari Kejaksaan Agung Kalbar, khususnya Telkom Kalbar.

“Potensi yang terkait dengan hukum selalu ada, dan saya berharap berkat kerjasama ini dapat dilaksanakan langkah-langkah taktis, termasuk pengembalian kekayaan negara atau payung sebelum hujan,” katanya.

Artikel sebelumyaOrang asing di ladang ilegal di Tanah Bumbu menerima visa ahli
Artikel berikutnyaPolisi mengatakan kondisi korban membaik