Beranda Warganet Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 13 orang

Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 13 orang

Berau dulunya zona hijau COVID-19, tetapi sekarang dengan penambahan kasus positif baru, telah pindah ke zona kuning.

Samarinda (ANTARA). Provinsi Kalimantan Timur memiliki 13 kasus tambahan yang dikonfirmasi dari COVID-19, sementara jumlah pemulihan meningkat hanya dua kasus pada hari Kamis.

Andi Muhammad Ishaq, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, mengatakan tambahan 10 kasus positif dilaporkan di Berau dan tiga lagi di Kutai Timur.

Sedangkan di Panajam Paser Utara ada tambahan dua kasus sembuh.

“Sebelumnya Berau berstatus zona hijau untuk COVID-19, dan sekarang dengan penambahan kasus positif baru, telah pindah ke zona kuning,” kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi mengatakan, saat ini baru tiga wilayah di Kaltim yang masih mempertahankan zona hijau COVID-19, yakni Kabupaten Mahakam Ulu, Panajam Paser Utara, dan Kota Bonthang.

Sedangkan tujuh wilayah Kaltim lainnya yang berstatus zona kuning, yakni Berau, Kutai Barat, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Paser, Kota Samarinda, dan Balikpapan.

“Ada 36 orang penderita COVID-19 yang masih dirawat,” kata Andi.

Pasien tersebut, lanjut Andi, tersebar di Berau 10 orang, Balikpapan 9 orang, Kutai Barat 6 orang, Samarinda 5 orang, Kutai Timur 4 orang, Kutai Kartanegara 1 orang, dan Paser 1 orang.

“Akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.377 kasus, sembuh 152.887 kasus dan meninggal 5.452 kasus,” tambah Andi Muhammad Ishaq.

Andi terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Mari kita berjuang bersama untuk menghentikan penyebaran virus ini dengan mengikuti prosedur medis dan vaksinasi,” kata Andi Muhammad Ishaq.

Artikulli paraprakTim gabungan menemukan mayat pekerja kapal yang tenggelam
Artikulli tjetërPercepat Penurunan Stunting, Menkominfo Siapkan Dukungan Komunikasi dan Akses Internet