Beranda Warganet Kasus COVID Di Aceh Meningkat 160, Tertinggi di Banda Aceh

Kasus COVID Di Aceh Meningkat 160, Tertinggi di Banda Aceh

Penting untuk mengamati peristiwa sehari-hari.

Banda Aceh (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh (Satgas) menyebutkan tambahan 160 warga lokal provinsi tersebut terinfeksi virus corona per hari, dan paling banyak 88 warga Kota Banda Aceh.

“Sekitar 74,5% tambahan infeksi baru di Aceh dalam 24 jam terakhir terjadi pada warga Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Saifulla Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

Selain Banda Aceh, kata dia, penambahan kasus positif tinggi juga terjadi di Kabupaten Aceh Besar hingga 30 orang, disusul warga Lhokseumawa, Aceh Tengah dan Bireyen masing-masing enam orang, serta warga Langsa dan Pidye empat orang. .

Selain itu, ada tiga warga Aceh Utara dan Pidiye Jaya, dua warga Bener Meria, Aceh Barat dan Aceh Selatan, serta empat korban baru lainnya, masing-masing dari Aceh Tamiang, Sabang, Aceh Barat Daya, dan Simeulue.

Selain itu, kata dia, pasien COVID-19 yang dilaporkan sembuh dalam sehari itu juga bertambah 56 orang, di antaranya dari Aceh Barat 17 orang, Banda Aceh 13 orang, Aceh Barat Daya 10 orang, Aceh Besar tujuh orang. enam orang dari Lokseumave, dua dari Pidye Jaya dan satu warga Aceh Singkil.

“Penting untuk mengawasi kasus dalam jarak dekat setiap hari sehingga mereka dapat merespons dengan cepat dan tepat,” katanya.

Tanggapan terpenting kepada warga yang telah dinyatakan positif COVID-19 adalah tidak distigmatisasi atau dikucilkan, katanya. Penyakit menular tersebut disebabkan oleh infeksi virus corona, bukan kutukan, dan siapa saja bisa tertular virus mematikan tersebut.

Selain itu, penderita COVID-19 juga membutuhkan dukungan lingkungan untuk melakukan isolasi mandiri untuk proses penyembuhan.

Di tengah bencana alam saat ini, kata dia, diperlukan semangat gotong royong dan saling meringankan beban.

“Saya kira semangat saling membantu dan meringankan beban keluarga dan tetangga masih sangat tinggi dan berkelanjutan di masyarakat kita, masyarakat Aceh,” ujarnya lagi.

Total kasus COVID-19 di Aceh mencapai 21.878, di mana 4.454 dalam perawatan, 16.478 sembuh, dan 946 meninggal.

“Data ini termasuk kasus baru positif harian, yang hari ini bertambah 160 orang, sembuh 56 orang dan meninggal di Aceh lima orang yaitu dari Aceh Tengah dua orang, warga Aceh Utara, Banda Aceh dan warga Aceh masing-masing satu orang,” dia berkata.

Artikulli paraprakHot spot di lereng barat daya Gunung Merapi
Artikulli tjetërDua penambang intan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, tewas terkubur