Beranda Hukum Kasad menginstruksikan 1.400 karyawan BKO untuk bersiap menjaga fasilitas vital

Kasad menginstruksikan 1.400 karyawan BKO untuk bersiap menjaga fasilitas vital

Semuanya bertindak seperti tugas di area aktivitas

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Darat (Qassad) Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan 1.400 personel Direktorat Operasi Komando Militer (BKO) untuk mempersiapkan Gelombang III dan menjamin keamanan fasilitas vital.

“Ini upaya kami agar semua staf tahu hak apa dan hak apa yang mereka terima. Jika ada ketidaksesuaian, segera laporkan,” kata Qassad di Jakarta, Senin.

Instruksi yang diberikan Jendral TNI Andika Perkas berkaitan dengan klarifikasi aturan pengangkatan, serta hak-hak yang diperoleh berupa makanan dan uang saku selama pelaksanaan tugas operasional.

Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa setiap personel dapat melaporkan kejadian ke ajudan teritorial Kasad menggunakan nomor telepon yang disediakan.

“Saya akan memberikan telepon jajaran teritorial, ini akan memudahkan semua personel,” kata Kasad.

Organik yang tergabung dalam Satgas BKO dan memberikan pengamanan fasilitas vital berasal dari Kodama I/Bukit Barisan, Kodama XIII/Merdek, Kodama XIV/Hasanuddin dan Kodama XVI/Pattimur.

Kasad menyarankan para prajurit yang ditugaskan untuk tidak menganggap ini sebagai tugas rutin. Para prajurit menerima dukungan yang sama dengan personel yang bertugas di Senderavasiha dan Kasuari.

“Di wilayah operasi, semuanya dijadikan tugas,” katanya.

Akibatnya, tidak boleh ada tentara yang bermain-main, melakukan tugasnya seperti biasa, apalagi menghilang dari pos jaganya.

“Jangan anggap itu sebagai tugas, jadi organic bisa seenaknya atau dikira main-main, gunakan tugas ini sebagai area kerja,” ujarnya juga.

Artikel sebelumyaPDIP Jawa Timur Perintahkan Gugat Pengrusakan reklame Poigne
Artikel berikutnyaFahmi Idris menyandang gelar PhD di UI.