Beranda Hukum Kapolres Merangina Motivasi Putra SAD Lulus Bintara

Kapolres Merangina Motivasi Putra SAD Lulus Bintara

Jaga kesehatan dan semoga nanti bisa menjadi contoh bagi keluarga SAD lainnya

Jambi (ANTARA) – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Merangin AKBP Irvan Andy Purnamavan terus memberikan semangat dan motivasi kepada putra suku Anak Dalam (SAD) atau penghuni hutan yang diangkat dan dilatih menjadi anggota Polri di Polri. Sekolah (SPN) Jambi tahun 2017. Pelatihan pada tahun 2021.

“Dari tiga putra SAD di Provinsi Jambi yang telah direkrut polisi dan sedang menjalani pelatihan tambahan di SPN Jambi, satu bernama Jani Andi Saputra dari Kabupaten Merangin,” kata Irvan Andy yang membuat videophone kepada AKBP. garis dan memotivasi Janie setelah pembukaan. Latihan Pelajar Diktuba Polri 2021 di SPN Jambi, Senin.

Tiga anggota Suku Anak Dalam Provinsi Jambi saat ini sedang menjalani pelatihan bagi mahasiswa Diktukba Polri tahun 2021 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Jambi yang dibuka langsung oleh Irjen Pol Polda Jambi Paul A. Rahmad Wibowo.

Mewakili anak etnis di Kabupaten Sarolangun bernama Perbal, Kaupten Bungo, Seri Santoso dan Kabupaten Merangin Jeni Andi Saputra, ketiganya merupakan putra SAD yang bercita-cita menjadi polisi.

Dalam pertemuan tatap muka dengan Inspektur Jenderal Paul A. Rahmad Wibowo, ketiganya mengungkapkan rasa bangganya bisa lulus sebagai perwira Polri, yang satu ingin menjadi Brimob dan dua lainnya menjadi Bhabinkamtibmas.

Kapolda Jambi mengatakan, “Selamat atas pendidikannya, buat negara dan orang tua bangga, dan jaga nama baik satuan dalam hal pelayanan. Dedikasikan diri Anda untuk komunitas dan berikan contoh bagi orang lain.

Sedangkan Jeni yang merupakan Suku Pedalaman asal Kabupaten Merangin ini berada di bawah pengawasan langsung Polres Merangin mulai dari pendaftaran hingga pengujian, dan saat ini menjalani pelatihan di SPN Jambi.

Dalam wawancara tersebut, Janie mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Kapolres Merangin melalui Kapolsek Pemenang dan Bhabinkamtibm yang telah membantunya lulus sebagai polisi.

Memberikan motivasi, semangat dan dukungan kepada Janie Andi Saputra anak asal Merangin, Kapolsek AKBP Merangin Irvan Andy melakukan video call kepada Janie sebelum mengikuti pelatihan Diktukba.

“Tetap semangat dalam menempuh pendidikan, jaga kesehatan dan semoga nantinya bisa menjadi contoh bagi keluarga SAD lainnya,” ujar Irvan Andy.

Artikel sebelumyaFahmi Idris menyandang gelar PhD di UI.
Artikel berikutnyaInstruksi ke Kabakharkam untuk personel tentang pengawasan jam buka tempat komersial