Beranda Warganet Kabupaten Gresik-Jatim catat peningkatan jumlah COVID-19 tertinggi

Kabupaten Gresik-Jatim catat peningkatan jumlah COVID-19 tertinggi

Sebanyak 31 kasus positif COVID-19 lainnya berasal dari sembilan kecamatan.

Gresik, Jawa Timur (ANTARA) – Kabupaten Gresica Jawa Timur mencatatkan kenaikan kasus Covid-19 tertinggi pada Kamis (1/7), yakni bertambah 31 pasien positif dari biasanya 17 menjadi 29 pasien.

Sebanyak 31 kasus positif COVID-19 lainnya dilaporkan di sembilan kecamatan, yakni Kecamatan Manyar, Balongpanggan, dan Pancheng, demikian data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Kamis malam.

Disusul Kabupaten Gresik, Sittingsampeyan, Kedamyan, Menganti, Kebomas dan terakhir Kecamatan Ujungpangkah.

Sedangkan angka kesembuhan mencapai 15, masing-masing di Kecamatan Gresik, Manyar, Ujungpangkah, Menganti, Dukun, Bunga, Sangkapura dan Sidayu.

Kemudian, terkait pasien meninggal, tercatat tiga orang, masing-masing dari Desa Tlogopodzhok dan Gapurosukolilo, Kabupaten Gresik, kemudian Desa Glangang, Kecamatan Sitsampeyan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr Sayfudin Gozali, pekan lalu memperkirakan lonjakan kejadian tersebut dengan meminta sejumlah rumah sakit (RS) menambah 200 tempat tidur di lokasi masing-masing.

Dia bilang sekarang Tingkat hunian tempat tidur (BOR) atau hunian tempat tidur pasien COVID-19 di sejumlah RSUD Gresik sudah mencapai lebih dari 90 persen.

“Masih proses seperti RS Ibnu Sina yang sekarang 50 bed lagi, kemudian RS Fatma Medica 30 bed, dan kemudian RS lain yang insya Allah minggu ini sudah bisa beroperasi,” ujarnya. .. . mantan Kepala Puskesmas Kabupaten Bunga.

Artikel sebelumyaSejumlah fraksi menyoroti buruknya pengelolaan keuangan APBD Jember 2020
Artikel berikutnyaPolisi mengungkap ratusan juta pencurian ATM di Bali